Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Cegah Covid-19, Siswa-Siswi MI Sabilul Huda Terima Suntikan Vaksin Tahap 2

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjunaNet. Nguling–Dalam rangka mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran wabah Covid-19, serta menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), Yayasan Sekolah MI Sabilul Huda Sudimulyo Nguling, kembali menggelar program vaksinasi anak dosis kedua, Selasa (01/03/2022).

Sejak pagi para siswa MI Sabilul Huda Sudimulyo Nguling, tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Para guru dan karyawan Sekolah MI Sabilul Huda dengan sangat rapi dan taat protokol kesehatan (prokes) mengarahkan peserta vaksinasi mulai dari mulai parkir, antrian registrasi, screening, pelaksanaan vaksinasi hingga tahap akhir observasi.

Sebelumnya, pihak sekolah juga melakukan pendekatan kepada orang tua para siswa melalui wali kelas untuk penyuluhan tentang vaksinasi. Dalam hal tersebut, pihak sekolah tidak memaksakan kehendak orang tua dari siswa. Pihak sekolah hanya menjadi penjembatan kemudahan dalam melakukan kegiatan vaksinasi yang diterima oleh siswa.

Menurut penuturan Ibu Siti, “Kegiatan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam mengatasi ancaman kesehatan, khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron,”.

Selain mengimbau untuk vaksinasi, beliau juga meminta orang tua siswa tetap waspada dan menerapkan prokes meskipun sudah divaksin. Hal ini demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan. Antisipasi terhadap varian Omicron terus dilakukan dengan vaksinasi, sehingga Covid-19 gelombang ketiga dapat dicegah,” Ujar guru Matematika tersebut.

Puji

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial