Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Dukung Adanya Program Kreativitas Mahasiwa, BEM Gelar Workshop PKM 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP), gelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2022 pada Kamis (10/03/2022).

Berlangsung di gedung Nusantara lantai 5 UYP, workshop ini dihadiri oleh perwakilan anggota dari Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang ada di UYP.

Menariknya, workshop tersebut turut menghadirkan Ibu Dr.Wenny Mamilianti sebagai pemateri. Sebagai dosen berpengalaman dalam membimbing PKM, beliau memaparkan tentang bagaimana cara menyusun PKM yang benar. Tak hanya itu saja, beliau juga menjelaskan berbagai macam jenis PKM, serta memberikan arahan untuk menyusun judul PKM yang baik.

“Carilah tema yang spesifik, unik, dan sedang trend pada masa sekarang,” Tuturnya.

“Setelah menentukan tema atau judul, baca panduan dengan saksama. Setelah itu ikuti arahan yang ada dalam panduan tersebut. Kemudian kalian bisa mencari dosen pembimbing yang mampu diajak diskusi dan mampu memberikan solusi,” Terangnya.

Pihak BEM sendiri menjelaskan, bahwa tujuan dari adanya Workshop tersebut adalah untuk mewadahi gagasan dari mahasiswa UYP agar mampu dituangkan dalam proposal PKM.

“Karena pada periode sebelumnya BEM tidak mendorong adanya ORMAWA dalam PKM, maka dari itu kita mendapat saran dari Pak Sulhan selaku pembina BEM, agar tahun ini BEM dapat mendorong ORMAWA serta mahasiswa UYP untuk berkontribusi lebih banyak lagi dalam pengumpulan proposal PKM,” Ungkap Tantri Ichtia Ningsih, selaku ketua pelaksana workshop.

“Dari BEM sendiri menargetkan setiap ORMAWA kalau bisa mengumpulkan minimal 5 proposal PKM, serta nanti BEM juga menargetkan ada 150 proposal yang diajukan ke Dikti,” Imbuhnya.

Ia juga berharap setelah adanya workshop ini, jumlah proposal pendanaan PKM yang lolos dapat meningkat dari tahun sebelumya.

(AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial