Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

KUD Sembada Puspo Tetap Berjalan Ditengah Krisisnya Pandemi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Berdiri sejak tanggal 01 Maret 1980, Koperasi Unit Desa (KUD) Sembada, Kecamatan Puspo, menjadi salah satu KUD pemasok susu sapi pada PT. Nestle Indonesia, Kejayan, Pasuruan.

Setiap harinya, KUD Sembada Puspo mampu mengirimkan 25 ton susu sapi PT.Nestle Indonesia. Susu-susu sapi tersebut berasal dari peternak sapi di desa disekitar wilayah kecamatan Puspo, diantaranya Desa Jimbaran, Desa Janjang, Desa Tanjek, Desa Wulung, Desa Kemiri, Desa Palangsari dan Desa Puspo.

Sebelum dikirim, susu dari para peternak dikumpulkan terlebih dahulu di masing-masing pos penampungan. Didalam setiap pos sudah tersedia colling unit, alat ini yang digunakan untuk mendinginkan susu agar bakteri yang ada didalam susu tersebut tidak melebihi jumlah yang ditentukan.

Selain dikirim ke PT.Nestle Indonesia, susu sapi tersebut juga di jual pada masyarakat umum dengan harga yang terjangkau, yakni berkisar Rp. 8.000 perliternya.

Selama pandemi berlangsung, pemasukan susu sapi di KUD Sembada Puspo tidak mengalami penurunan yang drastis.
“Selama adanya pandemi tidak berpengaruh sama sekali karena memang susu sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh,” Jelas Teguh Diki Wibowo, salah satu anggota KUD Sembada Puspo.

“Namun selama pandemi, para pekerja diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.” Imbuhnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial