Kurangi Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres Pasuruan Adakan Sosialisasi Pembinaan Etika Berlalu Lintas di SMAN 1 Grati

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Upaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kota Pasuruan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melaksanakan Sosialisasi pembinaan etika berlalu lintas kepada siswa SMAN 1 Grati, melalui Unit Keamanan Keselamatan (Kamsel), pada Jum’at (04/03/2022) di Aula SMAN 1 Grati.

Sosialisasi ini dilakukan karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi oleh para pelajar. Untuk itu, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pembinaan serta edukasi berkendara di jalan raya kepada para siswa SMAN 1 Grati.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Ps Kanit Kamsel Aipda Breni Raharjo dan Briptu Dzulkifli, selaku anggota Kamsel Polres Pasuruan ini, berlangsung dengan lancar. Para siswa SMAN 1 Grati sangat antusias mengikuti sosialisasi dari awal sampai akhir.

“Dengan adanya pembinaan ini, kami berharap agar pengendara terutama pelajar yang masih belum mempunyai SIM, STNK, dan tidak memakai helm serta perlengkapan lainnya, untuk tidak bermain-main saat berkendara di jalan,” Tutur Aipda Breni Raharjo.

“Kami juga berharap, agar kalian semua mampu menerapkan apa yang kalian dapat dari sosialisasi ini untuk berkendara dijalan raya,” Imbuhnya.

Keseruan sosialisasi berlanjut pada saat Aipda Breni melakukan interaksi kepada siswa SMAN 1 Grati dengan menawarkan untuk menjadi bagian dari Polri. Sebagian siswa pun dengan semangat mengajukan beberapa pertanyaan seputar Polri.

Salah satu siswa SMAN 1 Grati, Ulul mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk dirinya yang belum mengerti sepenuhnya cara berkendara dijalan raya dengan baik.
“Sebagai salah satu siswa SMAN 1 Grati yang mengendarai sepeda sendiri ke sekolah, saya merasa mendapat banyak wawasan pada sosialisasi ini. Karena kadang saya juga masih ngawur saat berkendara dijalan raya,” Ujarnya.
(MQ)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.