Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Lebih Dekat dengan Sosok Iswayura Putra Wasisa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan Segudang Prestasinya Dibidang Fotografi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Iswahyura Putra Wasisa (19), Mahasiswa Imu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan ini, baru saja meraih juara 3 lomba fotografi dengan tema “Etika Berbusana”, yang diselenggarakan oleh lembaga kursus pelatihan Kharisma Nusantara, Cirebon (01/03/22)

Mahasiswa yang akrab disapa Yura ini, memiliki ketertarikan didunia fotografi sejak masih duduk di kelas 2 SMP.

Awalnya ia hanya suka memperhatikan para fotografer di beberapa acara seperti di acara sekolah, pernikahan dan beberapa event dikotanya. Dari sinilah, ia mulai tertarik untuk mengabadikan beberapa moment berharga agar dapat dikenang.

Menginjak bangku SMA, ketertarikannya ini pun berlanjut menjadi hobi. Bahkan ia sering ditunjuk sebagai devisi dokumentasi untuk kegiatan yang ada disekolahnya. Hingga akhirnya, pada kelas 2 SMA ia memutuskan untuk menekuni dunia fotografi. Ia pun mulai belajar otodidak melalui YouTube. Selain itu ia juga kerap kali bertanya pada orang-orang yang berpengalaman didunia fotografi.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, ia mulai sering mengikuti beberapa lomba fotografi yang diadakan oleh lembaga pendidikan maupun beberapa instansi lainnya. Hal ini ia lakukan untuk mengisi waktu luangnya, karena kurangnya aktivitas diluar rumah.

Berkat ketekunannya, ia berhasil meraih penghargaan di beberapa lomba, diantaranya sebagai berikut :

1. Juara 1 Nasional lomba fotografi, dengan tema “kontribusi nyata pemuda(i) Indonesia dalam mengurangi dampak pandemi covid-19” yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (2020)

2. Juara 2 lomba fotografi, dengan tema “rasa untuk pandemi” yang diselenggarakan oleh BEM ISBI Aceh (2020)

3. Juara 1 lomba fotografi, dengan tema “nanti kita cerita tentang hijrah ini” yang diselenggarakan oleh keluarga muslim analis, jurusan analis kesehatan, Poltekkes Bandung (2020)

4. Juara 3 lomba fotografi, dengan tema “produktif di era pandemi” yang diselenggarakan oleh unit pers mahasiswa millenium IAIN Jember (2020)

5. Juara 1 lomba fotografi, dengan tema “membangun kepedulian sosial di era pandemi” yang diselenggarakan oleh kementerian komunikasi dan informasi BEM fakultas hukum Universitas Negeri Semarang (2020)

6. Juara umum lomba fotografi, dengan tema “edukasi di masa pandemi” yang diselenggarakan oleh senat Fakultas Hukum Universitas Merdeka Pasuruan (2021)

7. Juara 3 lomba fotografi, dengan tema “keanekaragaman hayati Melalui Lensa” yang diselenggarakan oleh Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (2021)

8. Juara 1 lomba fotografi, dengan tema “millenial muslimah: stars of live, sun of blessing, smile of victory” yang diselenggarakan oleh FSI FMIPA Universitas Andalas (2021)

9. Juara 3 lomba fotografi, dengan tema “pesona budaya lokal” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas MPU Tantular (2022)

10. Juara 1 lomba fotografi, dengan tema “peristiwa di tahun 2021” yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga Surabaya (2022)

Meskipun dengan segudang prestasi yang telah didapatkannya ini, sosok Yura dikenal sebagai pribadi yang baik, humble, dan ramah dengan teman-temannya.
Ia berharap melalui karya-karyanya ini, mampu memberikan motivasi kepada teman-temannya untuk tetap semangat berkarya dan terus berkarya. Selain itu, ia juga menginginkan agar karyanya dapat bermafaat kepada semua orang.

Tak lupa juga ia berharap, melalui prestasinya di bidang fotografi ini, mampu membahagiakan kedua orang tuanya.
(CS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial