SDN Watestani 1 Turut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

""

PortalArjuna.Net-Nguling, Sebagai upaya pencegahan dari Covid-19, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Watestani 1 turut sukseskan vaksinasi dosis 1 dan 2, pada Selasa (08/03/2022).

Vaksinasi ini dilakukan oleh pihak medis Puskesmas wilayah Nguling. Vaksinasi yang diikuti oleh seluruh siswa SDN Watestani 1 ini bertujuan untuk mendukung upaya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sebelum diberikan suntikan vaksin, siswa terlebih dahulu diberikan beberapa pertanyaan seputar riwayat penyakit siswa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertimbangan, apakah siswa tersebut layak diberikan vaksin atau tidak.

“Sudah hampir 90% siswa disekolah ini, sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2. Dengan pemberian vaksinasi ini, kami berharap anak-anak yang sekolah secara tatap muka tetap terlindungi dari wabah dan bisa memutus rantai penularan Covid-19” Tutur Bapak Slamet, selaku tenaga pendidik di SDN Watestani 1.

Rafi, salah satu siswa SDN Watestani 1 mengungkapkan, bahwa dirinya lebih merasa aman setelah mengikuti vaksinasi.
“Saya sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2. Saat disuntik vaksin, saya tidak merasa sakit. Rasanya seperti di gigit semut,” Ujarnya.

“Jadi tidak usah takut untuk disuntik vaksin, karena emang nggak sakit,” Imbuhnya.
Vaksinasi Covid-19 memang dilakukan untuk mendukung keamanan dan keselamatan anak, karena anak usia sekolah dasar masih rentan dari berbagai penyakit, sehingga memerlukan perlindungan tambahan agar dapat terhindar dari resiko terinfeksi penyakit khususnya Covid-19.

Petugas medis Puskesmas Nguling juga memberikan imbauan kepada seluruh siswa SDN Watestani 1, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2. Hal ini bertujuan agar para siswa dapat tetap terhindar dari penularan Covid-19.

(MQ)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.