Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 12 Juli 2024

SMADA Carnival’, Cara Unik SMA.Darut Taqwa Kenalkan Sekolah Pada Siswa SLTP

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net, Purwosari- Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai, momentum ini tentunya menjadi hal yang wajib bagi setiap sekolah untuk mempromosikan sekolahnya. Tak terkecuali SMA.Darut Taqwa, sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Darut Taqwa ini, memiliki cara unik untuk mempromosikan sekolah, yakni melalui kegiatan SMADA Carnivals, (01-02/03/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMA.Darut Taqwa ini, dihadiri oleh para siswa SLTP yang masih dalam lingkup satu yayasan, yakni siswa MTs. Darut Taqwa 02 dan SMP. Bhinneka Tunggal Ika.

Menariknya, SMADA Carnival diisi oleh tampilan dan kolaborasi dari beberapa eksrakulikuler yang ada di SMA.Darut Taqwa, diantaranya seni tari, seni teater, al-banjari, dance, paduan suara, vokal grup, vokal solo, dan masih banyak ekstrakulikuler yang lainnya.

Egi Nilam Sari selaku wakil ketua OSIS menegaskan, bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mengenalkan ekstrakulikuler yang ada di SMA.Darut Taqwa, tapi untuk mengenalkan bagaimana kualitas SMA.Darut Taqwa kepada para siswa SLTP.

“jadi disini kami sengaja mengundang siswa SLTP untuk hadir ke SMA.Darut Taqwa, bukan hanya sekedar untuk melihat tampilan dari ekstra saja, melainkan kami juga mengenalkan menunjukkan beberapa fasilitas yang ada di SMA.Darut Taqwa, seperti Lab Ipa, Lab Komputer, dan masih banyak lagi,” Terangnya.

“kami juga mengenalkan beberapa softskill yang ada di SMA.Darut Taqwa seperti skill menjahit, skill tata rias, skill desain grafis, dan lain sebagainya,” Imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, SMA.Darut Taqwa dapat lebih dikenal dengan sekolah swasta yang memiliki kualitas unggul, baik dibidang akademik maupun non akademik.
(AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial