Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Berbagi Kebaikan Sekaligus Perbanyak Pahala, Himakom Adakan Kegiatan Waktu Ilkom Berbagi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjunat-Net. Himpunan mahasiswa ilmu komunikasi (Himakom) Universitas Yudharta Pasuruan akan mengadakan kegiatan bertajuk WIB (Waktu Ilkom Berbagi).

Kegiatan yang termasuk rangkaian “Himakom Menyapa Ramadhan” ini akan di laksanakan pada Sabtu, 16 April 2022 dan bertempat di Panti Asuhan “Insan Madani”, Pucangan, Purwodadi, Pasuruan.

Alasan dari pemilihan tempat tersebut adalah karena Panti Asuhan “Insan Madani” masih dalam tahap pembangunan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keceriaan serta edukasi bagi anak-anak yang ada di sana.

“Jadi kita memulai nya dengan panti asuhan yang aksesnya dekat dengan lingkup kampus terlebih dahulu. Agenda selanjutnya insyaallah kita bakal optimalkan beberapa panti asuhan yang masih dalam lingkup kampus. Kalau bukan yang muda untuk bergerak, siapa lagi,” kata Yunus selaku Ketua Himakom.

Munculnya ide rangkaian acara “Himakom Menyapa Ramadhan” ini karena kata menyapa merupakan kependekan dari memperbanyak pahala, jadi selama bulan ramadhan ini diharapkan para mahasiswa ilmu komunikasi bisa mendapat banyak pahala dengan berbagi kebaikan.

Pihak Himakom sudah menyiapkan rangkaian kegiatan untuk acara tersebut, diawali dengan berbagi takjil, kemudian dilanjut fun game dan edukasi dengan teman-teman Panti Asuhan sambil menanti waktu berbuka, dan yang terakhir berbuka serta mengaji bersama.

Menanggapi kegiatan WIB ini, pihak panti asuhan sudah memberikan izin serta kebebasan karena dapat menghibur anak-anak yang ada di sana.

“Untuk nantinya acara ini sebagai patokan pertama kita, jika dinilai nanti masih kurang optimal nantinya kita akan selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk menggerakan antusias dari kaum muda khususnya mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Yudharta,” ujar Yunus menambahkan.

Yunus juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian “Himakom Menyapa Ramadhan” akan ada beberapa acara lain yang akan diadakan seperti lomba edisi ramadhan dan karnival yang nantinya akan ada pasar gratis berisi pakaian layak pakai serta buku-buku bekas.***

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial