Gaji dan THR tak diberikan, Karyawan PT. Karyamitra Lakukan Unjuk Rasa

""

PortalArjuna.Net. Ratusan Karyawan PT. Karyamitra Budisentosa melakukan aksi unjuk rasa pada Selasa (19/4/2022).

Perusahaan yang terletak di Jl.Randupitu-GunungGangsir No.1A, Nogosari, Pandaan, Pasuruan. Telah ramai akibat aksi unjuk rasa oleh ratusan karyawan yang menuntut gaji selama 5 bulan belum dibayarkan dan juga THR pada tahun 2021 yang masih kurang 50 persen.
Salah satu buruh pabrik, yaitu Sri mengaku bahwa aksi ini dilakukan secara spontanitas, karena gaji yang selama ini tidak dibayarkan secara penuh, tetapi dicicil.

“Kita minta gaji kita dibayarkan semua, karena di tahun 2021 selama 2,5 bulan belum dibayar. Dan tahun sekarang juga 2,5 bulan belum dibayarkan,” ujar Sri.

Selain itu, Mereka juga menuntut THR (Tunjangan Hari Raya) tahun ini masih belum mereka dapatkan, dan juga THR pada tahun 2021 masih kurang 50 persen belum diberikan.

“Kita juga minta THR tahun lalu segera dibayar. Rencananya THR tahun 2022 ini, pihak perusahaan mencicil lagi selama 6 bulan. Sedangkan keputusan menteri itu harus dikasihkan semua,” ujar Sri.

Sri juga menambahkan, bahwa seluruh karyawan meminta kejelasan dari pihak perusahaan soal ini, jika tidak ada kejelasan. Maka mereka akan melakukan aksi yang sama lagi.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.