Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Intip Keseruan Expo SMKN Puspo Yuk!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net, Pasuruan- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Puspo, Pasuruan, sukses menggelar kegiatan Expo sekolah. Kegiatan yang berlangsung di lapangan SMKN Puspo ini, mengangkat tema ‘know your passion for better education’, (30/03/2022).

Kegiatan Expo sekolah bertujuan untuk mengenalkan keunggulan dari setiap jurusan yang ada di SKMN Puspo. Selain itu juga merupakan salah satu ajang promosi sekolah kepada para siswa sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP).

Expo sekolah ini turut dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas dan Bapak Camat Puspo serta siswa dari bebarapa lembaga SLTP, antara lain SMP 3 SATAP, SMP 1 PUSPO, SMP TOSARI dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Didalam Expo sekolah, terdapat berbagai macam rangkaian kegiatan diantaranya, pengolahan produk jurusan, pameran produk jurusan, bazar, bebagai seni, pertunjukan ekstrakulikuler, camping ground the sunrise dan pelayanan jasa dari beberapa jurusan. Adapun jurusan yang ikut andil dalam kegiatan Expo adalah jurusan Multimedia (MM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Tata Busana (TBS) dan Agribisnis Ternak Ruminansia (ATRM).

Prosesi Expo diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan penampilan Ekstrakurikuler PASKIBRA, Pramuka dan Pencak Silat. Tak cukup sampai disitu saja, Nanda KDI dan Thalita Voice Of Ramadhan juga ikut memeriahkan kegiatan Expo sekolah ini.

Keseruan pun berlanjut saat setiap jurusan menyuguhkan keunggulan dari jurusan mereka masing-masing, seperti jurusan MM yang mengadakan pengolahan foto produk melalui canva, menyediakan Studio Mini (Photobooth), dan mengadakan pelatihan ‘Ukir Pintar’. Tak kalah dengan jurusan MM, jurusan TKR juga menyuguhkan beberapa jasa pelayanan mobil, seperti service umum, ganti oli, dan scaner mobil Injeksi.

Jurusan ATRM juga menyuguhkan keunggulan dari jurusannya dengan menampilkan demo Robot Koko Beluk, Demo Robot Nila, serta pembuatan sabun susu herbal. Jurusan terakhir yang tak kalah uniknya adalah jurusan TBS yang juga ikut menampilkan proses membatik, Fashion Show, dan pameran hasil karya siswa TBS.

Ibu Nisful Laily, selaku Kepala Sekolah SMKN Puspo mengungkapkan, bahwa beliau memiliki harapan yang besar setelah adanya Expo sekolah ini

“ Harapan di adakannya expo ini agar para siswa lebih aktif lagi dalam mengembangkan potensi yang ada pada jurusannya masing-masing dan mereka dapat menerapkannya setelah lulus nanti,” Tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial