Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Mengenal Dzawin Nur, Komika yang Viral dengan Konten Komedi Berkonsep Ceramah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna-Net. Dzawin Nur Ikram atau biasa dipanggil Ustadz Dzawin menjadi ramai diperbincangkan karena kontennya saat bulan ramadhan ini di kanal Youtubenya yaitu “Kultum” atau Kuliah Antum.

Pada konten tersebut, Dzawin membahas berbagai fenomena yang sering ditemui di masyarakat dengan konsep ceramah namun dengan unsur komedi yang sangat kental.

Dzawin merupakan salah satu komedian asal Bogor, Jawa Barat. Dia lahir pada 22 Agustus 1991 dan memiliki latar belakang pesantren serta pernah menempuh kuliah di UIN Jakarta.

Karirnya melejit saat masuk kompetisi Stand Up Comedy SUCI 4 dan meraih urutan 3 besar. Salah satu keahliannya dalam berkomedi adalah berbicara cepat namun jelas dan mampu dimengerti oleh pendengar.

Selain itu daya tariknya juga adalah materi pesantren yang dia bawakan. Tentu pengalaman ini tidak banyak dimiliki oleh Komedian lainnya sehingga ini menjadi ciri khas tersendiri bagi Dzawin.

Tidak hanya di SUCI, dia juga sempat mengikuti Stand Up Comedy Maharaja Lawak Mega di Malaysia, yang saat itu adalah acara melawaka terbesar di Malaysia. Dia juga berhasil meraih peringkat ketiga di kompetisi tersebut.

Selain berkomedi, Dzawin juga memiliki hobi lain yaitu traveling dan naik gunung. Hobi ini sudah dia mulai sejak tahun 2010 lalu, kegiatan perjalanannya banyak juga yang dia abadikan di kanal Youtubenya.

Di tahun ini Dzawin masih terus berkarya dan meluangkan waktunya untuk membuat konten berkomedi serta kritik yang dibungkus dengan konsep seperti sedang ceramah, karena hal itulah sampai saat ini beliau dijuluki Ustadz Dzawin.***

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial