Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Rombongan KSAD Kecelakaan di Merauke, Salah Satu Wartawan Metro TV Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna-Net. Salah satu wartawan Metro TV yakni Roy Darsono turut menjadi korban dalam kecelakaan yang menimpa rombongan KSAD Jendral Dudung Abdurrachman, yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Merauke-Papua pada Selasa (12/04/2022).

Pagi tadi pukul 10.00 WIT kecelakaan terjadi saat rombongan KSAD menuju Distrik Sota, lebih tepatnya di ruas Jalan Trans Papua Kilometer 61 Merauke, rombongan KSAD Dudung mengalami kecelakaan.

Roy meninggal setelah sempat dirawat di RS Bunda Pengharapan, akibat mengalami luka berat di kepala. Dikutip dari CNN Indonesia Roy Darsono meninggal akibat retak tulang tengkorak dan pendarahan dikepala.

“Belum sempat dioperasi, Roy sudah tutup usia,” tutur Dokter Spesialis RS Bunda Pengharapan Merauke willy Muljono, selasa (12/4).

Kecelakaan nahas tersebut juga memakan korban satu anggota TNI Letda Cpm I Kadek Suhardiyana yang juga meninggal dunia. Selain Roy, tiga wartawan lainnya ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

“Tiga orang awak media mengalami luka-luka,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulis.

Para korban kecelakaan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke. Kecelakaan ini diduga sementara merupakan kecelakaan tunggal, menurut Tatang rombongan utama Dudung tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Diduga sementara merupakan kecelakaan tunggal di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KASAD,” ujar Tatang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial