Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Akibat Rem Blong Supir Truk Menabrak 9 Rumah dan 3 Mobil di Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net- Sebuah truk bermuatan pasir lepas menabrak deretan rumah, kios dan beberapa kendaraan di jalan raya Pasuruan-Bromo di Desa Pasrepan, Kabupaten Pasuruan Desa Pasrepan. Kecelakaan itu disebabkan oleh rem truk blong.

“Beberapa hari lalu, sebelum kecelakaan kendaraan mengalami kerusakan dan sudah diperbaiki di bengkel dekat Suramadu, pengemudi kendaraan memberikan informasi bahwa remnya rusak,” kata Kepala Lalu Lintas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra, Kamis (19 Mei 2022).

Yudhi menjelaskan, truk nahas itu berangkat dari Pamekasan Madura pada pukul 17.00, hari Selasa . Truk sampai di Pasrepan pukul 24.00 dan sopir istirahat.

“Rabu pukul 07.00 WIB, sopir melakukan loading dan berangkat ke Madura,” jelas Yudhi.

Di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan dekat PT Tripalindo, rem lepas atau blong. Truk kehilangan kendali dan pengemudi menabrakkan kendaraan ke paku di sisi kiri jalan. Namun, truk terpental ke kanan, menabrak deretan rumah, toko, dan kendaraan warga.
Sebanyak 9 rumah dan 3 kios dirusak truk. Truk ini juga menabrak truk bernopol N 8309 K, Toyota Fortuner bernopol L 1258 QX, dan Daihatsu Taft bernopol S 1143 RE 2 serta 2 motor.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengemudi truk mengalami luka serius dan luka ringan pada tiga warga. Kecelakaan itu juga menyebabkan kemacetan lalu lintas selama enam jam.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial