Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 Juli 2024

Peringati Hari Pendidikan dan Menggambar Nasional, ARTWIN Adakan Acara Gambar Serentak di SMPN 1 Gondangwetan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-Kelompok Art Winongan (ARTWIN) mengadakan gambar bareng serentak dengan seluruh siswa-siswi di SMPN 1 Gondangwetan Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus Hari Menggambar Nasional pada Jum’at, 13 Mei 2022.

Sebenarnya, Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei yang lalu, namun pada saat yang bersamaan umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sehingga, peringatan Hardiknas dilaksanakan kemarin.

Dan pada tanggal 13 Mei yang bertepatan dengan Hari Menggambar Nasional, kelompok ARTWIN menginisiasi untuk mengajak seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Gondangwetan Pasuruan menggambarkan bareng serentak dalam rangka memperingati Hari Menggambar Nasional.

Sebelum kegiatan menggambar dimulai, seluruh warga sekolah baik siswa-siswa, dewan guru, maupun staff tata usaha di SMP Negeri 1 Gondangwetan melakukan Upacara Bendera sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Pendidikan Nasional dengan pembina upacara yaitu kepala sekolah SMP Negeri 1 Gondangwetan, Sugeng Suprayugo S.Pd.

Kemudian dilanjutkan dengan menggambar bersama yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VII, VIII, IX dengan tema alam di lingkungan SMP Negeri 1 Gondangwetan, siswa diminta untuk membawa kertas gambar ukuran A4 dan peralatan menggambar yang diperlukan.

Setelah selesai menggambar, hasil karya siswa akan dipamerkan agar bisa dilihat dan dinikmati bersama oleh seluruh siswa.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus Hari Menggambar Nasional dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan sebelum memasuki area SMP Negeri 1 Gondangwetan semua siswa diukur suhunya oleh petugas satgas Covid dari SMP Negeri 1 Gondangwetan.

Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok ARTWIN ini, berupaya memperkenalkan sekaligus demo di dalam lingkungan sekolah agar siswa lebih mengenal kelompok ARTWIN

Faizatun Nadia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial