Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Gubernur Khofifah Adakan Halah Bihalal dengan Seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengadakan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Gedung Negara Grahadi pada hari Rabu, 11 Mei 2022.

Gubernur Jatim mengundang seluruh kepala daerah dan pejabat di lingkup pemerintah provinsi Jawa Timur. Sementara dari Kota Madiun, hadir Ketua TPP PKK Penta Lianawati Ahmad, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, dan Sekda Tontro Pahlawanto, bersama mereka mendampingi Bupati Madiun H Ahmad Dawami menghadiri acara tersebut.

“Sebenarnya memaafkan itu bisa dilakukan setiap saat, tidak harus menunggu momen Idul Fitri. Permohonan maaf juga tidak hanya memohon ampun kepada Allah SWT, tapi juga minta maaf kepada sesama manusia,” ucap Gubernur setelah menyapa para tamu undangan yang hadir.

Dengan adanya acara halal bihalal ini, diharapkan dapat digunakan sebagai momen untuk mempererat koordinasi dan sinergi, khususnya untuk pembangunan di wilayah Jawa Timur.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas berbagai upaya dan kerja keras bupati/wali kota serta seluruh stakeholder dalam proses pembangunan di Jatim. Kami yakin dengan koordinasi dan sinergi yang kuat, ‘Optimis Jatim Bangkit’ dapat terwujud,” kata Khofifah menambahkan.

Pelaksanaan halalbihalal yang diadakan Gubernur Khofifah tersebut sejalan Surat Edaran Mendagri No. 003/3319/SJ tentang Halal Bihalal pada Idul Fitri 2022.

Dalam surat edaran tersebut tercantum aturan maksimal jumlah tamu halal bi halal untuk daerah yang masuk level 3 adalah 50 persen dari kapasitas tempat. Kemudian daerah yang masuk level 2 yakni 75 persen dari kapasitas tempat, sedangkan untuk daerah yang masuk level 1 adalah 100 persen dari kapasitas tempat

Agung Siswanto

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial