Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

UKM Seni El-Izzah Gelar Pameran Seni Sebagai Partisipasi Berdirinya Hari Menggambar Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net- Sebagai bentuk partisipasi berdirinya hari menggambar nasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni El-Izzah menggelar pameran seni. Kegiatan tersebut berlangsung di Basecamp UKM Seni El-Izzah pada Sabtu-Senin (21-23/05/2022).

Tema dari kegiatan ini cukup unik, pasalnya mereka mengangkat tema dari huruf hijaiyah pertama yakni ‘Alif’. Ketua UKM Seni El-Izzah, Kaisar Slamet Riyadi mengungkapkan bahwa tema tersebut sengaja diambil untuk menggambarkan awal perkembangan dari UKM Seni El-Izzah.

“Alif sendiri diartikan sebagai awal dasar terciptanya suatu karya, dimana saat ini El-Izzah mencoba untuk mengembangkan ranah ke seni pameran dan gambar. Hal inilah yang menjadi awal terciptanya suatu karya baru dari El-Izzah, yang dulunya El-Izzah hanya berkembang di ranah teater dan musik, sekarang menambah ranah ke seni pameran dan gambar,” Tutur Kaisar Slamet, begitulah sapaan akrabnya.

Tak sampai disitu saja, Kaisar Slamet juga menjelaskan bahwa tujuan khusus dari kegiatan tersebut tak lain untuk berpartisipasi atas berdirinya Hari Menggambar Nasional pada 02 Mei 2022.

“Sebelumnya Hari Menggambar Nasional ini memang belum ada, sehingga pada 02 Mei 2022 FDI atau Forum Drawing Indonesia mendirikan Hari Menggambar Nasional tersebut. Namun untuk pembukaanya sendiri dibuka dengan pameran seni serentak pada 14 Mei 2022 di masing-masing daerah, kemudian dilanjut oleh komunitas ataupun organisasi masing-masing dengan menggelar pameran seni sendiri, ya seperti yang dilakukan oleh El-Izzah saat ini,” Terangnya.

Dalam waktu tiga hari tersebut, UKM Seni El-Izzah sukses mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pembukaan pada hari pertama diisi oleh pertunjukan teater dari anggota UKM Seni El-Izzah, kemudian pada hari kedua terdapat live mural oleh Kunam Art, dan pada hari terakhir terdapat kolaborasi pembacaan puisi dengan kamis berpuisi.

Pengunjung yang hadir pada kegiatan ini akan disuguhkan dengan berbagai pameran seni lukis dan gambar yang unik dan menarik. Terdapat juga media serta alat-alat untuk melukis dan menggambar yang telah disediakan panitia agar pengunjung dapat bebas mengekspresikan dirinya melalui gambar. Selain itu, juga terdapat juga live music yang dapat dinikmati di ketiga hari tersebut.

“Rangkaian kegiatan di acara ini memang dibuat se-have fun mungkin, untuk memberikan kesan bahagia dan senang bagi siapapun yang hadir disini. Intinya kita disini bersenang-senang bersama.” Ungkap Kaisar Slamet dengan pentuh antusias.

(AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial