Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Warga Dusun Karangrejo Lakukan Unjuk Rasa di Halaman PT. Aneka Tuna Indonesia Gempol

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net- Matahari yang menyengat dan Ratusan warga Dusun Ngetal Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Tetap bergeming, sambil berteduh dibawah terpal Mereka menyemangati warga lain yang berorasi. Polisi bersiaga di dalam dan di luar PT Aneka Tuna Indonesia (ATI).

Warga sudah berdemonstrasi sejak Rabu pagi (18/5). Mereka berasal dari 11 Dusun di Desa Karangrejo. Ratusan orang memadati halaman PT Aneka Tuna Indonesia (ATI) Ada yang jalan kaki atau naik sepeda motor. Ada juga mobil dengan speaker. Bahkan, ratusan poster sudah dibawa dari rumah. Mereka siap memprotes kebijakan pabrik.

“Sebelum presentasi ini, kami melakukan beberapa negosiasi dengan manajemen. Dari Maret hingga April. Belum ada titik temu,” kata Ali Kunyawan, ketua panitia aksi.

Pria yang juga Kepala Dusun Bangkok itu menjelaskan latar belakang mengapa warga demo. Misalnya, ada karyawan kontrak dari warga Desa Karangrejo dipindahkan ke outsourcing. Jumlahnya 150-an orang. Padahal, mereka sudah bekerja 4 sampai 8 tahun di PT Aneka Tuna Indonesia (ATI).

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial