HIMAKOM Kembali Dipercaya Garap Video Company Profile Kampus

""

PortalArjuna.Net –Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP), kembali dipercaya dalam pembuatan video Company Profile kampus yang berlangsung pada Kamis-Minggu (02-05/06/2022).

Pembuatan Company Profile sendiri bertujuan untuk mengenalkan kampus UYP kepada khalayak umum serta menunjukkan potensi-potensi yang ada di kampus UYP, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai media untuk branding dan publikasi. Pembuatan video Company Profile ini dilakukan atas arahan dari Bapak Nizar selaku kepala bagian dari Biro Informasi Komunikasi Mahasiswa dan Alumni (BIKMA), melalui Ketua HIMAKOM.

“Sebenarnya gak nyangka juga bakal dipasrahkan ke kita anak-anak komunikasi, seneng juga saat denger kalo dipercayai suruh buat Company Profil kampus,” Ujar Heru Ardiansyah, salah satu crew dalam pembuatan video Company Profil tersebut.

Heru juga menyebutkan bahwa pembuatan video yang berlangsung selama 4 hari tersebut, tidak hanya dilaksanakan oleh tim HIMAKOM saja, ada beberapa program studi lain dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang turut andil dalam pembuatan video.

Ia juga menjelaskan beberapa rangkaian take shoot video Company Profile dalam beberapa hari tersebut.
“Pada hari pertama, hanya pengambilan shoot sebentar menggunakan drone untuk beberapa objek di luar kampus. Kemudian hari kedua ada pengambilan shoot dari beberapa fasilitas yang ada dikampus, seperti lab komputer, perpustakaan, dan masih banyak yang lainnya,” Terangnya.

Mahasiswa semester 4 tersebut mengungkapkan bahwa take shoot dihari ketiga lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya, seperti pengambilan shoot pada UKM Pencak Silat Pagar Nusa, Resimen Mahasiswa, UKM Paduan Suara, dan Pramuka. Kemudian dilanjut dengan pengambilan shoot suasana belajar mengajar dikampus.

Selain itu, di hari ketiga juga ada pergantian lokasi dari kampus ke beberapa perusahaan yang bekerja sama serta mendukung dan menyukseskan pembuatan Company Profil ini, seperti PT. Duta Bangsa Mandiri Pasrepan-Pasuruan, PT. Duta Wahyu Sejahtera Abadi, Karangsono-Sukorejo, PT. Duta Bangsa Transportasi, Sukorejo, dan CV. Kinarya Sumber Mandiri, Pasuruan.

Untuk hari terakhir, take shoot kembali dilaksanakan diluar kampus, yakni di kawasan hutan Pinus untuk pengambilan scene Mahasiswa Multikultural dan kawasan Sungai Jempinang untuk scene UKM Saunggalih.

“Saya berharap semoga dari pihak kampus dapat kembalimempercayakan project-project seperti ini kepada HIMAKOM sebagai wadah untuk belajar dan mengasah kemampuan mahasiswa.” Pungkasnya.

(Puji)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.