HIMTI Ajak Kembangkan Prospek Teknologi Industri Melalui Seminar Ke-Industrian

""

PortalArjuna.Net – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) Universitas Yudharta Pasuruan menggelar Seminar Ke-Industrian, pada Rabu (02/06/2022). Acara yang berlangsung di Aula Pancasila tersebut, merupakan salah satu rangkaian acara dari Diesnatalis HIMTI ke-19.

Seminar yang dibuka secara umum tersebut mengangkat tema yang cukup menarik, yakni ‘Pemanfaatan Teknologi Industri Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional’. Selaku Ketua Pelaksana, Maghfur Arafat mengungkapkan bahwa tema yang diangkat ini sejalan dengan tujuan diadakannya seminar tersebut.

“Sebenarnya tujuan dari seminar ini sendiri sudah gamblang dari tema yang kami angkat, jadi kami ingin membuka lebih banyak pandangan lagi bagi seluruh audiens mengenai prospek yang dapat dikembangkan dari teknologi industri,” Terangnya.

Dua narasumber yang dipilih untuk menjadi pembicara dalam Seminar Ke-Industrian ini tentunya tidak sembarangan. Mahasiswa semester 4 Teknik Industri tersebut menjelaskan sedikit latar belakang dari kedua narasumber.

“Narasumber yang pertama ada Ibu Enik Sulistyowati. Bu sulis ini adalah salah satu dosen ITSNU (Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama) dan beliau sekarang merupakan warehouse executive di PT HM Sampoerna Tbk,” Jelasnya.

Maghfur juga mengatakan bahwa diakhir pembicarannya, Ibu Sulis memberikan semangat dan wejangan kepada para mahasiswa HIMTI untuk tidak pernah malas dalam menambah ilmu dan mengembangkan skill.

“Untuk narasumber yang kedua ada Bapak Subhan Asy’ari, beliau sendiri merupakan dosen dari Teknik Industri yang memiliki banyak Karya Ilmiah. Salah satunya pendampingan digital marketing pada pelaku UMKM di Pasar Bulusari Gempol,” Sambungnya.

Setelah diadakannya seminar tersebut, Maghfur berharap kepada semua anggota HIMTI agar kedepannya dapat terus semangat dalam menjalankan kegiatan HIMA (Himpunan Mahasiswa), dan tetap solid serta dapat terus maju untuk mencapai terget dari semua program kerja yang telah direncakan.

Perlu diketahui, rangkaian acara Diesnatalis HIMTI ke-19 akan dilanjutkan dengan HIMTI E-Sports MLBB Offline Tournament, pada Sabtu-Senin (04-06/06/2022) dan HIMTI Sport Tournament Futsal, pada Sabtu-Rabu (11-15/06/2022). Puncak dari Diesnatalis HIMTI ke-19 ini adalah Special Performance Band Tropical Forest dari Malang, pada Sabtu (18/06/2022).

(AN)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.