Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

KKN Di Desa Gerbo, Mahasiswa Yudharta Langsung Bergerak Cepat! | Sekdes : “ayo kita buat program bersama”

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net – Sekitar 21 Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gerbo, Kecamatan Puwodadi, Kabupaten Pasuruan. Mahasiswa Yudharta diminta untuk senantiasa bekerja sama untuk menjalankan program di Desa Gerbo. Kegiatan diskusi ringan dilakukan oleh mahasiswa sekaligus dihadiri oleh perangkat desa pada Senin (27/06/2022).

Salah satu perangkat Desa Gerbo Bernama Dirham dalam sebuah forum diskusi yang di gelar di Gedung Tani setempat menegaskan bahwa siap mensupport secara penuh kegiatan KKN di Desa Gerbo.

“pihak desa akan menyupport secara penuh kegiatan kalian disini, kita bangun Desa Gerbo menjadi lebih baik lagi,” kata Dirham, selaku Sekretaris Desa Gerbo.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sukandar, selaku Ketua Organisasi Tani Di Desa Gerbo. Ia berharap mahasiswa Yudharta memiliki rasa kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan, terutama pada masalah sampah.

“saya berharap mahasiswa Yudharta memiliki program yang maksimal, kebetulan masyarakat disini masih kekurangan kesadaran perihal sampah,” ucap Sukandar.

Kegiatan diskusi ini sekaligus didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Aminatuz Zuhriyah. Beliau mengatakan sebelum dimulainya kegiatan KKN di Desa Gerbo ini, mahasiswa diharapkan bias berkenalan dengan lingkungan di Desa Gerbo sekaligus membawa dampak yang positif bagi kampus dan desa.

Dari hasil diskusi ringan, mahasiswa diharapkan mampu memberikan saran kepada pihak desa dan sebaliknya. Pertama mengenai pengolahan limbah sampah dan menyadarkan kepada sebagian besar warga desa bahwa sampah bias saja memiliki dampak yang begitu besar bagi desa.

“termasuk pengolahan limbah sampah organik, masyarakat disini masih tabu akan hal itu. Saya rasa sangat bisa kita memanfaatkan limbah yang ada, disisi lain desa pun bias menjadi lebih bersih dan sehat.” Lanjut Aminatuz Zuhriyah.

(Puji)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial