Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Suasana Haru dan Kebahagiaan di Wisuda Madrasah Diniyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna,net. Pasuruan – suasana haru dan kebahagiaan memenuhi Pondok Pesantren Al Hidayah 2 saat digelarnya upacara wisuda Madrasah Diniyah (30/10/2023). Acara ini dihadiri oleh para santri, keluarga, serta tokoh agama dan pendidikan setempatPimpinan Ponpes Al Hidayah 2, KH Sonhaji Abdusoma menyampaikan pidato inspiratifnya dalam sambutannya.

“Hari ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi para santri kami. Mereka telah menyelesaikan kurikulum Madrasah Diniyah dengan tekun dan penuh dedikasi. Semoga ilmu yang telah mereka peroleh dapat menjadi bekal untuk menerangi langkah-langkah kehidupan mereka ke depan,” ungkap KH Sonhajji Abdusoma

Lebih dari seratus santri Madrasah Diniyah menerima ijazah sebagai bukti kelulusan mereka. Para lulusan ini telah mengkaji berbagai disiplin ilmu agama selama beberapa tahun di Ponpes Al Hidayah 2, yang terkenal dengan pendekatan pendidikan yang holistik dan pembinaan rohaniah yang kuat.

Salah satu lulusan, [Nur halim], berbicara atas nama rekan-rekannya dalam pidato perwakilan lulusan.
“Kami bersyukur kepada Allah dan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah membimbing kami. Ponpes Al Hidayah 2 adalah tempat yang memupuk tidak hanya ilmu, tetapi juga akhlak dan nilai-nilai keislaman,” ujar Nur halim dengan penuh rasa syukur.

Setelah prosesi penyerahan ijazah, acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk kesuksesan para lulusan di masa depan. Para santri bersama-sama bersyukur dan berdoa agar ilmu yang mereka peroleh dapat bermanfaat bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Upacara wisuda Madrasah Diniyah di Ponpes Al Hidayah 2 tidak hanya menjadi perayaan kelulusan, tetapi juga momentum untuk merayakan semangat keilmuan dan keagamaan yang terus berkembang di kalangan generasi muda. Semoga para lulusan dapat menjadi pewaris dan penjaga tradisi ilmiah dan keislaman yang telah ditanamkan dalam kurikulum pendidikan di pondok pesantren ini.

Author : Abdul Aziz

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial