Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Kegiatan Lomba Masak Bersama CEDEA Dalam Program Sambang Santri JTV

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Porwosari – Acara perlombaan yang diikuti oleh lembaga sekolah Darut Taqwa mulai dari tingkat SMP, MTS, SMA, MA hingga SMK ini hadir dengan nama “Sambang Santri”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, (01/12/2023) di Lapangan outdoor Universitas Yudharta Pasuruan pagi hari. Acara yang digelar beberapa diantaranya seperti makanan produk oleh Perusahaan CEDEA , perlombaan memasak, lomba kesenian, penampilan band, penampilan banjari serta atrasaksi pencak silat Pagar Nusa.

Acara ini dihadiri oleh dewan guru dari masing – masing lembaga dan seluruh siswa dan siswi yang juga berpartisipasi mendukung acara ini. Disamping itu, JTV yang merupakan Perusahaan dalam bidang program televisi ikut andil membantu publikasi kegiatan tersebut. Salah satu bentuk kegiatan dari kegiatan Sambang Santri yaitu lomba memasak yang diikuti oleh 2 regu sebagai perwakilan dari masing – masing lembaga. Demi membangkitkan semangat para peserta masak, CEDEA ikut membantu mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan beberapa produk olahan sebagai bahan untuk memudahkan peserta waktu memasak.

Peserta diberikan waktu untuk mempersiapkan berbagai bahan makanan dan keperluan memasak selama setengah jam. Selain mempersiapkan bahan makanan, para peserta juga fokus berdiskusi perihal konsep masakan yang akan dibuat. Terdapat hadiah untuk para pemenang lomba memasak yang diberikan oleh pihak penyelenggara.
Aminatuz Zuhriyah yang merupakan salah satu guru SMP Bineka Tunggal Ika sekaligus peserta masak yang mewakili lembaga sekolah tingkat SMP, membuat menu masakan dengan tema “Cedea Hot Crabs”. Menu ini dipilih untuk menyesuaikan tema acara tersebut yaitu Sambang Santri yang dominan suka dengan sambal dan terong sebagai pelengkap makanan.

“Kendala yang saya alami ketika mengikuti lomba masak adalah penyediaan fasilitas yang kurang mencukupi seperti meja, alat – alat masak, dll karena tempat yang digunakan tidak begitu luas,” ujar Ima waktu kegiatan lomba masak selesai.

Ima juga menceritakan kesan yang sangat bagus dan menarik karena mendapatkan kesempatan mengikuti lomba masak saat ini.
Ia juga memberikan pesan kepada pihak penyelenggara agar lebih memperhatikan kapasitas peserta yang dibutuhkan saat lomba karena masih banyak dari peserta terutama yang mengikuti lomba masak tidak mendapatkan kupon.

Author: Roikhanul Majid

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial