Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 Juli 2024

Ponpes ALBERR Pandaan Gelar Kegiatan Rutin Sholat Tasbih Berjama’ah Setiap Kamis Pertama di Awal Bulan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Pandaan – Pondok Pesantren ALBERR Pandaan mengadakan sholat tasbih berjama’ah di masjid pondok pesantren, Kamis (4/1/23) malam hari. Kegiatan yang dirangkai dengan istighotsah dan zikir bersama sebagai kegiatan rutin yang diikuti oleh seluruh santri dan wali santri.

Gus Syamsul Islam selaku perwakilan dari Pengasuh Pondok Pesantren mengatakan bahwa malam ini kita kedatangan tamu dari Caleg Partai PKB, beliau adalah Gus Ahmad Hilmi dan Nyai Hj. Anisa Syakur yang ikut serta mengikuti kegiatan sholat tasbih berjama’ah di Pondok Pesantren ALBERR.

Sebelum sholat tasbih dimulai, Gus Hilmi diberi kesempatan untuk memberikan sambutan kepada seluruh santri dan wali santri dan dilanjutkan oleh sambutan Pengasuh ponpes ALBERR Agus. Muhammad Izzuddin tentang wawasan politik bagi masyarakat umum.

“Semoga semua DPR bisa menjalankan seperti apa yang kita lakukan dan bisa membawa agama islam bisa lebih maju daripada negara – negara lain. Karena Indonesia ini adalah salah negara islam terbesar. Kalau sampai dipimpin oleh orang yang tidak mengerti agama, maka insyaallah akan berubah menjadi suatu hal yang buruk”, ujar Ahmad Hilmi selaku Caleg Partai PKB waktu memberikan sambutan kepada para hadirin.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Pengasuh Pondok Pesantren ALBERR Pandaan tentang wawasan seputar politik. “Saya beberapa waktu yang lalu dipanggil oleh Kiyai dan didawuhi : Gus, sekarang itu ibarat orang berperang dengan suasana politik yang seperti ini. Tidak lama lagi kita akan memilih pemimpin untuk menjadi wakil – wakil kita”, ujar Muhammad Izzuddin selaku Pengasuh Ponpes waktu memberikan wawasan kepada para hadirin.

“Saya awam dari politik, tapi politik itu hal yang amat penting. Bisa menentukan langkah kita, langkah pesantren, langkah agama, langkah pendidikan dan langkah pemikiran”, tambahnya.

Kegiatan rutin ini merupakan salah satu upaya Pondok Pesantren ALBERR dalam rangka mengajak santri untuk memeperbanyak dzikir dan do’a serta menjalin hubungan silaturrahim yang baik dengan wali santri. (Maj)

Author : Ahmad Roihanul Majid

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial