PROPOSAL KEGIATAN CSR (COORPORITE SOCIAL RESPONSBILITY) “GREEN LIVING N YOUTH CREATIVITY”

""

PROPOSAL KEGIATAN CSR (COORPORITE SOCIAL RESPONSBILITY)
“GREEN LIVING N YOUTH CREATIVITY”

Share & Creative Competition

  1. LANDASAN PEMIKIRAN.

Bangsa kita saat ini mengalami krisis dalam menanggulangi sampah. Sampah akan menjadi persoalan Urban yang pelik. Kita sekarang hidup dalam “MASYARAKAT SERBA MEMBUANG”, yaitu membeli produk, pakai sekali, lalu di buang.

Kondisi sampah kita pada saat ini jumlahnya naik dua kali lipat, jika dibandingkan di tahun sebelumnya. Peneliti Walhi, Ubaidillah mengatakan sedikitnya volume sampah sekarang mencapai 1.9 16 meter kubik sampah yang harus diangkut oleh petugas kebersihan. Padahal ditahun sebelumnya jumlah sampah yang bertebaran hanya 1.100 meter kubik. Dalam setahun Jakarta tertimbun sampah sehingga 2,2 juta ton yang berarti dapat membangun Candi Borobudur tapi, yang berisikan sampah semuanya.

Jika tidak cepat kita tanggulangi, Indonesia akan tertimbun oleh lautan sampah. Generasi anak cucu kita nanti yang akan menerima dampak negatif dari hal-hal tersebut. Dan setiap orang harus berpartisipasi langsung mengurangi sampah di negeri kita ini, mulai dari lingkup yang kecil yakni diri kita sendiri. Partisipasi semua pihak akan membantu menyelamatkan tanah air dan bumi kita.

Berdasarkan alasan kami diatas tersebut, oleh karena itu kami selaku mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan hidup disekitar kita dan berbagi bersama tentang pengalaman menjaga lingkungan hidup. Sehingga kami sepakat ingin mengadakan suatu kegiatan CSR (Coorporite Social Responsbility) di lingkungan kampus Universitas Mercu Buana. Demi mengajak dan meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup untuk menjadi yang lebih baik. Melalui kegiatan ini, target akan menyadari bahwa lingkungan kita perlu dijaga dan dilestarikan dengan baik.

  1. NAMA KEGIATAN. Nama kegiatan ini adalah “GREEN LIVING N YOUTH CREATIVITY”.
  • TEMA KEGIATAN. Tema kegiatan kali ini adalah “Share & Creative Competition”.
  1. TUJUAN DAN MAKSUD DARI KEGIATAN.

( Meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup agar lingkungan yang kita tinggali terasa aman dan nyaman.

( Dapat menambah wawasan khalayak tentang lingkungan hidup dengan cara saling berbagi pengalaman dan cerita bagaimana cara memanfaatkan sampah yang menjadi problematika dikehidupan kita.

( Diharapkan dapat mengubah mindset audience tentang sampah. “bahwa dengan sampah kita dapat meraih pundi-pundi amal dan rupiah”.

( Meningkatkan kreatifitas di dalam jiwa seseorang, melalui ajang adu kreatifitas. ( Dapat menularkan cara gaya hidup hijau dengan cara berbagi dan peduli antara sesama manusia.

  1. WAKTU DAN TEMPAT TANGGAL PELAKSANAAN.

Tanggal                                : 8 – 9 Juni 2011.

Lokasi                                    : Kampus Uiversitas Mercu Buana *

*untuk tem pat & waktu pelaksanaan masih dalam tahap pendiskusian dengan pihak penyelenggara.

  1. TARGET AUDIENCE > 1000 Mahasiswa Se JABODETABEK & Komunitas Kompas Kampus.

Kami menggunakan konsep “Stages of behavioural Change”.

Stage Marketing & Communication Tasks
Pre contemplation Create awareness; change values and beliefs
Contemplation Persuade and motivate
Preparation Educate
Action Facilitate action
Maintenance Reinforce changes, reminder communications
  1. Pre contemplation: Pembuatan (brosure, Flyer, banner, x-banner, spanduk)* yang berisikan informasi-informasi tentang kegiatan acara ini dan dampak dari kondisi Lingkungan Hidup saat ini. Dengan tujuan untuk menambah wawasan target audience dari kegiatan CSR ini.
  2. Contemplation: Membuat acara/ kegiatan yang menarik (seperti: bazar & games, replika globe word terbuat dari brang bekas botol) yang dapat mengundang minat audience untuk datang ke acara kami. * (Penjelasan Acara Terlampir . . .) .
  3. Preparation: Membuat acara/ kegiatan yang berisikan edukasi-edukasi (seperti: workshop & talkshow, lorong education)* yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan target audience. Jadi targt audience yang datang ke kegiatan kami ini tidak semata-mata terhibur dengan serangkaian acara kami tapi juga diharapkan mendapatkan wawasan tambahan (tentang lingkungan hidup, gaya hidup hijau). *(Penjelasan Acara Terlampir . . .).
  4. Action: Target audience juga diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi­kompetisi (seperti: fhotograpy competition, Program plan competition, Ajang adu kreativitas)* yang diadakan di kegiatan kami ini. Action yang dilakukan oleh para target audience adalah salah partisipasi mereka untuk berkreasi dan menunjukan kemampuan yang dimilikinya. Panitia pun membuat kompetisi-kompetisi ini dengan tujuan agar target audience tidak hanya menikmati dan mendapatkan pengetahuna juga tapi mereka diberi kesempatan untuk menunjukan karya/kemampuan mereka di depan umum. * (Penjelasan Acara Terlampir . . .).
  1. Maintenance: Target audience yang berpartisipasi dalam acara ini diharapakan dapat mengubah pemikiran bahwa sampah dapat dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan menjadi puing-puing rupiah. Panitia pun mengharpakan target auidence setelah mengikuti serangkaian acara yang kami buat nantinya rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup lebih tinggi dan dapat membagi pengalaman dan pelajaran ke orang lain. Target audience diharapkan setelah acara ini merubah gaya hidup mereka dari sekali pakai di buang menjadi gaya hidup hijau sekali pakai untuk selamanya. Secara tidak langsung mereka telah membantu pemerintah untuk mengatasi krisis pengelolaan sampah dan menjaga serta mengurangi volume sampah. Dan yang paling utama adalah “menggunakan produk sekali pakai”.

VIII. RANGKAIAN KEGIATAN.

  1. Pra Acara.
  2. Acara Puncak.
  3. Pasca Acara.
  4. Pra acara:

v’ Mempublikasi dan menyebarkan (brosure, flyer, banner, spanduk, x-banner, sosial media) ke target audience.

v’ Mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan untuk Acara Puncak. v’ Mencari sponshor tambahan/media partner untuk kegiatan ini.

  1. Acara Puncak:

1) Nama Kegiatan                      : TALKSHOW & COMPETITION

Tema Kegiatan                        : kompaskampus-tupperware Talkshow Green Living &

Program Plan Competition 2011.

Lokasi dan Tanggal : 08 Juni 2011. @ Gedung Aula UMB lantai 2, Meruya Jakbar.

Waktu pelaksanaan : 09.00 – 13.00 wib

Konsep acara                         : “kompaskampus-tupperware Talkshow Green Living &

Program Plan Competition 2011”. Adalah kegiatan yang mengedukasi pesertanya tentang gaya hidup hijau/green living. Menambahkan wawasan peserta tentang dampak negative & positive dari kondisi sampah di Indonesia. Dan tempatnya saling berbagi pengalaman dari

komunitas yang memanfaatkan puing-puing sampah dan peduli dengan lingkungan hidup. Setelah talkshow tersebut peserta di tantang untuk mengikuti kompetisi (program plan/rencana kegiatan apa yang akan kamu ingin lakukan untuk gaya hidup hijau & peduli dengan lingkungan hidup) dengan durasi waktu 30 menit. Untuk memperebutkan hadiah-hadiah yang menarik dan uang tunai JUTAAN RUPIAH. Dan jangan lewatkan games- games + doorprize seru dari kompaskampus & tupperware. Sebelum talkshow & competition ditutup ada momen PEMBERIAN TEMPAT SAMPAH “ORGANIK, NON ORGANIK, & KHUSUS BOTOL” yang nantinya akan di tempatkan dibeberapa lokasi keramain UMB. Momen tersebut diberikan oleh pihak kompaskampus & tupperware ke direktur kemahasiswaan UMB. Kegiatan ini menunjukan rasa kepedulian tentang lingkungan hidup dan ingin berbagi oleh pihak tupperware.

Deskripsi acara                                                  : Sesi 1. Membahas tentang kondisi sampah saat ini &

dampaknya. Serta solusi mengatasi pengurangan sampah khususnya sampah sekali pakai (ex; botol kemasan, kantong plastik, styroafom). Dan Memperkenalkan Program gaya hidup hijau & Produk-produk yang mendukung program pengurangan sampah sekali pakai. Oleh: Valerina Daniel, runner up Putri Indonesia 2005  yang juga seorang Jurnalis dan Duta Lingkungan Hidup Republik

Indonesia. Dan Pihak TUPPERWARE.

Sesi 2. Berbagi pengalaman dan cerita tentang pemanfaatan barang bekas yang menjadi puing-puing rupiah.

Oleh: Yayasan Cinta Anak Bangsa

Sesi 3. Lomba Competiton Program Plan 2011.

Oleh: Moderator

Sesi 4. Pemberian tempat sampah “organik, non organik
& khusus                                     botol. Yang diserahkan oleh pihak

kompaskampus                     &         tupperware                   ke         direktur

kemahasiswaan UMB.

Moderator                          : Pihak Kompas Kampus.

Penampilan                    : Glenn Fredly *to be confirm.

Syarat & ketentuan                                   : Daftarkan diri anda melalui sms & e-mail ke 085719104599

sdr Alvian dgn format (KKTC11_nama lengkap_e­mail_Universitas_kota) atau bisa juga ke ([email protected]) dgn format (Daftar KKTC11_nama lengkap_no hp_Universitas_kota) nanti peserta akan mendapatkan formulir. Kemudian transfer biaya registrasi ke BANK BNI Nomor Rekening 0 153 760 024 Atas Nama Sdr. Alvian Alrasid Ajibulloh. Sebesar Rp. 15.000. Pendaftaran di saat On the spot di persilakan tp, formulir mohon maaf di tulis sendiri.

Objective                                      : Mengedukasi dan menambahkan wawsan dan

pengetahuan tentang Gaya hidup hijau. Memberikan kesempatan peserta untuk mengungkapan isi hati mereka dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup disekelilingnya dengan melalui kompetisi (program plan/rencana kegiatan apa yang akan kamu ingin lakukan untuk gaya hidup hijau & peduli dengan lingkungan hidup). Dapat meningkatkan brand awarness produk-produk Tupperware dibenak target audience. Diharapkan kegiatan ini menimbulkan word of mouth dari peserta tehadap kegiatan ini dalam upaya membangun brand yang lebih kuat. Pada akhirnya dapat mendongkrakan nilai penjualan produk tupperware.

Target Peserta                                 : Mahasiwa JABODETABEK.

Jumlah Peserta                                 : > 200 peserta.

Pay Registration                                           : Rp. 15.000/- org (sertifikat, makan siang, goodiebag;

untuk goodiebag disediakan oleh pihak kompaskampus).

Hadiah                                               : Juara 1: Rp. 3.000.000 + Plangkat + Lady Lunch set

Tupperware*.

Juara 2: Rp. 2.000.000 + Plangkat + Lady Lunch set Tupperware*.

Juara 3: Rp. 1.000.000 + Plangkat + Lady Lunch set Tupperware*.

*Untuk produk Lady Lunch disediakan oleh tupperware. Biaya yg di keluarkan : Rp. 12.500.000 (terlampir…)

Susunan Tim                                : 1. Tim dari Pihak Penyelenggara (kompaskampus &

tupperware).

  1. Tim dari Pihak Pelaksana (Panitia: 20 orang dari Tim merah, kuning, hijau). Ketua Pelaksana: Sdri. Silsilatul Idhomah

2) Nama Kegiatan                      : WORKSHOP & COMPETITON PHOTOGRAPY.

Tema Kegiatan                 : GREEN LIVING N YOUTH CREATIVITY

Lokasi dan Tanggal : 09 Juni 2011. @ Gedung C 203 lantai 2. UMB Meruya Jakbar.

Waktu acara                       : 09.00 – 12.00 wib.

Konsep acara                      : workshop & competition photograpy adalah merupakan

serangkain kegiatan dari Kegiatan kami yang tujuan mengajarkan dan mengedukasi tentang dunia photograpy. Tapi, tdak hanya di tahap pengetahuan, peserta dituntut mengikuti lomba photograpy yang berkonsep (mengapresiaskan dengan alat kamera apa saja yang dapat mengabadikan momen-moment peserta yang menarik di saat berada di kegiatan kami ini). Pemenag akan di kategorikan menjadi 2: Pertama tingkat Lokal (dimana anda mengikuti lomba photograpy competition: Jakarta/Medan/Surabaya). Kedua pemenang tingkat lokal karya akan diikuti lomba tingkat national.

Deskripsi acara                                           : Sesi 1. Materi tentang tekhnik pengambilan kamera di

Luar Ruang (outdoor).

Oleh: Pihak kompaskampus.

Sesi 2. Competition (jadi peserta setalah mengikuti workshop, dilepas untuk mengambil gambar momen­momen menarik mereka disaat berada pada kegiatan yang kami adakan). Dari pukul 13.00-16.00 wib.

Objective                                    : Memberikan pengetahuan luas dan menambah

wawasan tentang dunia photograpy bagi peserta. Mengubah mindset bahwa untuk menghasilkan karya terbaik bukan dari alatnya tapi berasal dari ide peserta yang beriliant. Meningktakan brand awarnees bagi pihak kompas kampus. Diharapkan dapat menimbulkan word of mouth dalam upaya brand yang lebih kuat. Meningkatkan rasa kreativitasan dan peduli terhadapt lingkungan hidup dengan melalui pesan fhotograpy.

Target Peserta                                  : > 50 peserta (UMUM).

Jumlah Peserta                                 : > 50 peserta.

Syarat & ketentuan                      : Pendaftaran: Ketik SMS ke No 08561929210 sdri.

Novita.                                                              Format                                                            subjek

(KFKK20 1 1_Nama_Universitas_kota/daerah tinggal). Anda akan mendapatkan sms balasan (Selamat anda telah berpartisipasi di workshop & competition fhotography. Dan lakukan registrasi ulang sebelum acara di mulai pada pukul 08.30. Tgl 09 Juni 2011). Pendaftaran boleh dilakukan dan masih dibuka on the spot pada hari H.

Pengiriman:

  1. Kirimkan foto momen terbaikmu paling lambat 10 Juli 2011 (cap pos) melalui: – Versi cetak, ke Marketing Communication Kompas. – Versi softcopy (format JPEG), ke email: [email protected] Dengan subject format: KFKK2011 – nama – nomor hp – daerah asal.
  2. Sertakan Biodata diri (fotocopy KTP/KTM/Kartu
    Pelajar/SIM)
  3. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 30 juli 2011.
  4. Semua hasil foto yang masuk menjadi hak milik panitia dan paniti berhak mempublikasikan.
  5. Keputusan dewan Juri tidak bisa diganggu gugat dan bersifat mutlak.

Dewan Juri                         : Dari pihak kompas kampus.

Hadiah                                 : Tingkat Lokal.

Juara 1: Sepedah + Voucher. Tingkat National.

Juara 1: Rp. 3.000.000 + Voucher.
Juara 2: Rp. 2.000.000 + Voucher.
Juara 3: Rp. 1.000.000 + Voucher.

Biaya yg dikeluarkan : Rp. 650.000 (terlampir…)

Pay Registration                             : FREE

Susunan Tim                      : Tim Panitia (merah, kuning, hijau): 15 orang.

Ketua pelaksana: Sdri. Novita Esmeralda

3) Nama Kegiatan                      : AJANG ADU KREATIVITAS.

Tema Kegiatan                  : Create Our Idea, Burn Our Spirit.

Lokasi dan Tanggal : 09 Juni 2011. @ Gedung Aula UMB lantai 2, Meruya Jakbar.

Waktu acara                     : Pukul 10:00 WIB – selesai

Konsep acara                                : Ajang adu kreativitas adalah sebuah kompetisi yang

dijadikan ajang adu kemampuan/berkarya untuk menghasil suatu karya yang sekreatif mungkin dan semenarik mungkin. Peserta dituntut menggunakan kemampuannya semaksimal mungkin untuk merubah barang bekas botol menjadi karya yang bermanfaat. Peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Deskripsi acara : Tahap 1: Peserta membuat karya dari barang bekas untuk dijadikan barang yang bermanfaat dan menarik. Dan peserta merebutkan posisi 20 besar. Yang akan diseleksi oleh dewan juri. Mulai 10.15 – 11.00 wib @ Gedung Aula UMB lantai 2, Meruya Jakbar.

Tahap 2: Tahap penyeleksian dan pengumuman oleh dewan juri. Pukul 11.00 – 11.45 wib @ Gedung Aula UMB lantai 2, Meruya Jakbar.

Tahap 3: Peserta yang masuk/lolos ke 20 besar. Akan di beri tantangan (agar hasil karyanya menjadi yang terbaik diantara yang terbaik) peserta di suruh mencari massa yang siap mendukungnya menjadi JUARA. Karena Yang TERBAIK adalah karya yang TERBANYAK disukai/pilih

orang banyak. Apabila sudah mendaptkan massa yang siap mendukungnya segera daftarkan dan bawa orgnya ke panitia (yg nantinya akan di beri stempel tanda, kebersediaannya untuk menjadi pendukung). Dari pukul 11.45 – 14.00 wib. @atrium UMB.

Tahap 4: Waktunya pemilihan> pendukungnya yang akan memberikan nilai dengan berupa koin Rp. 500* (di masukan kedalam tempat yg sudah disediakan oleh pihak panitia). Penilaian pemenang adalah: Jumlah Koin terbanyak dialah pemenangnya. Penjurian pukul: 14.00 – 14.20 wib @atrium UMB. Pengumuman & pembagian hadiah & sesi fhoto-fhoto: 14.20 – selesai. @atrium UMB. *Koin Rp 500 tidak dapat dikembalikan, koin tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan amal .

Objective                           : Meningkatkan ketajaman kreatifitas yang dimiliki

seseorang. Dapat mengubah mindset seseorang bahwa barang bekas dapat di manfaatkan dan dapat dijadikan pundi-pundi rupiah. Dapat meningkatkan brand awarness dibenak khalayak. Peserta diharapkan dapat mengambil kesimpulan dari kegiatan ini “bahwa mencintai dan melestarikan lingkungan hidup adalah tugas kita”.

Dewan juri                          : Dari pihak kompas – kampus & tupperware.

Perlengkapan                          : Perlengkapan yg disediakan oleh pihak panitia: 1 buah

Gunting & Carter & Lem FOX & 1 team: 25 botol bekas (15 ukuran sedang + 5 Ukuran Besar + 5 Ukuran Kecil). Sisanya (peserta yg membawanya sesuai dgn kebutuhan yang diinginkan).

Target Peserta                                                          : > 50 team (1 team terdiri dari 2 orang). Mahasiwa

JABODETABEK & UMUM.

Jumlah Peserta                                  : > 50 team (50 x 2= 100 orang).

Hadiah                                   : Juara 1: 5.000.000 + Pelangkat + (Lady Lunch set

Tupperware)*.

Juara 2: Pelangkat + (Lady Lunch set Tupperware)*.

Juara 3: Pelangkat + (Lady Lunch set Tupperware)*.

*Untuk produk Lady Lunch disediakan oleh tupperware. Biaya yg dikeluarkan : Rp. 7.600.000 (terlampir…)

Pay Registration                              : FREE.

Susunan Tim                      : Tim Panitia (merah, kuning, hijau): 25 orang.

Ketua pelaksana: Sdri. Komang Ayu & Putri.

4) Nama Kegiatan                       : PENYEBARAN TEMPAT SAMPAH (ORGANIC, NON

ORGANIC, BOTOL).

Tema Kegiatan                  : Peduli Lingkungan.

Lokasi dan Tanggal : Pukul 08:00 WIB @Lingkungan UMB.

Konsep acara                               : Menyebarkan tempat sampah (organic, non organic,

khusus botol) ditempat-tempat yang berpotensi menimbulkan sampah dalam lingkungan kampus UMB. Untuk menunjukan rasa kepedulian yang dilakukan oleh kompas kampus & Tupperware yang bekerjasam dengan UMB dalam penyebaran tempat sampah (organic, non organic, khusus botol).

Deskripsi acara                                                     : Panitia mulai menyebarkan dan meletakan tempat

sampah (organic, non organic, khusus botol) di titik keramaian UMB (2 buah Untuk di Kantin & di gedung Aula rektorat “1 di atas dan 1 di bawah”, 3 buah untuk di Atrium. 1 buah untuk di tangga gedung C dan Lorong gedung A. 1 buah untuk di dekat tangga gedung D). Setelah pemberian dilakukan. Yaitu start pukul 15.00 wib.

Objective                                         : Mensosialisasikan mahasiswa UMB untuk memulai

peduli kepada lingkungan hidup dengan cara membuang sampah sesuai tempatnya. Agar mempermudah pengelolaan dan sampah yang terbuat dari botol pun bisa disumbangkan atau dijual kembali yang nantinya pemasukan untuk keperluan kebersihan lainnya.

Target Audience                             : Seluruh Mahasiswa/i UMB (Reguler & Karyawan).

Jenis tempat sampah : Tempat sampah terbuat dari bahan Karet dengan berdiemeter 30cm.

Biaya yg dikeluarkan : Rp. 3.000.000 (terlampir…)

Susunan Tim                      : Tim Panitia (merah, kuning, hijau): 25 orang.

Ketua pelaksana: Sdr. Ian Hermansyah.

  • Nama Kegiatan : PEMBUATAN REPLIKA GLOBE RAKSASA

Tema Kegiatan                : GREEN LIVING N YOUTH CREATIVITY

Lokasi dan Tanggal                        : 08-09 Juni 2011. Selama kegiatan CSR berjalan.

Konsep acara                       : Membuat sebuah replika GLOBE RAKSASA yang terbuat

dari barang-barang bekas. Orang-orang yang datang dapat berfoto-foto dan dapat menulis secerpik harapan untuk bumi kita di masa depan.

Objective                                      : Untuk menarik massa lebih banyak lagi. Para

pengunjung dapat berfoto-foto ria dengan background Replika. Mereka pun dapat menuliskan secerpik harapan buat bumi kita di selembar kertas yang nantinya dimasukan kedalam Replika tersebut.

Target Audience                             : > 1000 Audiences.

Biaya yg dikluarkan : Rp. 2.000.000 (terlampir…)

Pay Registration                              : FREE.

Susunan Tim                      : Tim Panitia (merah, kuning, hijau): 25 orang.

Ketua pelaksana: Sdr. Mujiono & Miftahul Huda.

  • Nama Kegiatan : LORONG EDUCATION.

Tema Kegiatan                 : Gaya Hidup Hijau.

Lokasi dan Tanggal                      : 08-09 Juni 2011. @atrium UMB.

Konsep acara                               : Membuat lorong yg terbuat dari papan sepanjang 10

meter. Dimana didalamnya terdapat karya-karya Panitia (merah, kuning, hijau). Berupa: Poster, Flyer, Leaflet, Mading. Karya-karya tersebut dibuat sengaja untuk mensosialisaikan informasi-informasi bagi target audience. Dengan tujuan agar target audience terhibur dan mendapatkan wawasan baru.

Target Audience                         : Rp. 2.360.000 (terlampir…)

Pay Registration                             : FREE

Susunan Tim                      : Tim Panitia (merah, kuning, hijau): 25 orang.

Ketua pelaksana: Sdr. Hendra

  • Nama Kegiatan : BAZAR & STAND

Tema Kegiatan                 : Green Living n Youth Creativity.

Lokasi dan Tanggal                      : 08-09 Juni 2011. @atrium UMB.

Konsep acara                    : Mengundang komunitas-komunitas dan perusahaan‑

perusahaan untuk berpartisipasi dalam meramaikan kegiatan CSR: GREEN LIVING N YOUTH CREATIVITY, share & creative competition.

Objective                                          : Di harapkan dapat mengubah mindset pengunjung

bahwa sampah dapat menghasilkan puing-puing rupiah dan pundi-pundi amal.

Target Peserta                                  : > 1000 orang

Ukuran stand                    : 2 x 1,5 m.

Jumlah Stand                     : 10 stand (1 stand khusus tupperware).

Pay Registration                             : 1 Tenda untuk 2 hari 300rb.

Biaya yg dikeluarkan : Rp. 2.500.000 (terlampir…)

Susunan Tim                     : Tim Panitia (merah, kuning, hijau)

Ketua pelaksana: Sdr. Rico Ardiansyah.

  1. PASCA ACARA.

v’ Beres-beres/ rapih-rapih pembersihan lokasi yang telah di pakai untuk kegiatan.

v’ Evaluasi.

v’ Menulis LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN (secara detail & transpran).

  1. LAMPIRAN PANITIA. Nama Tim : Merah, Kuning, Hijau.

KETUA PELAKSANA UTAMA                                                                                        : ALVIAN ALRASID AJIBULLOH

Penanggung Jawab Acara                             :

+ Talkshow & Competition                                                  : Sdri. Silsilatul Idhomah.

+ Workshop & Competition Photogarpy                      : Sdri. Novita Esmeralda.

+ Ajang Adu Creativiy                                                            : Sdri. Komang Ayu & Putri M

+ Lorong Education                                                                  : Sdr. Hendar Ningrat.

+ Replika Globe                                                                          : Sdr. Mujiono & Miftahul Huda.

+ Stand & Bazzar                                                                      : Sdr. Rico Ardiansyah.

+ Peletakan tempat sampah                                                 : Sdr. Ian Hermansyah.

Di bantu dengan Tim Panitia (Merah, Kuning, Hijau) lainnya.

  1. LAMPIRAN BUDGETTING.

1) TALKSHOW & COMPETITION. Pengeluaran:

Total Hadiah                                                               : Rp. 5.000.000

Konsumsi*                                                                   : Rp. 3.600.000

Sertifikat*                                                                                                        : Rp.                                   1.400.000

Plangkat*                                                                  : Rp.                                              400.000

Sewa Kursi*                                                                                                      : Rp. 2.000.000

Total                                                                                    : Rp. 12.600.000

*Biaya tersebut di luar dari 35jt. Sesuai dgn perjanjian di awal (Biaya Workshop di luar dr dana dasar 35jt by:Pihak penyelenggara). Pihak kami hanya menyediakan biaya tambahan sebesar 5jt untuk hadiah sesuai dengan konsep yg kami punya.

  • WORKSHOP & COMPETITON PHOTOGRAPY.

Pengeluaran:

Konsumsi                                                                    : Rp.                                         620.000

Total                                                                             : Rp.                                         620.000

  • AJANG ADU KREATIVITAS.

Pengeluaran:

Total Hadiah                                                              : Rp. 5.000.000

Konsumsi                                                                    : Rp.                                         600.000

Sertifikat                                                                     : Rp.                                         400.000

Plangkat                                                                      : Rp.                                                 50.000

Perlengkapan lomba                                                                               : Rp. 1.500.000

Total                                                                               : Rp. 7.550.000

  • PENYEBARAN 10 TEMPAT SAMPAH (ORGANIC, NON ORGANIC, BOTOL). Pengeluaran:

Tempat tong sampah (30 X 100.000)                                     : Rp. 4.000.000

Total                                                                               : Rp. 4.000.000

  • PEMBUATAN REPLIKA GLOBE (sebesar-besarnya). Pengeluaran:

Pembuatan Replika                                                                                 : Rp. 2.500.000

Total                                                                               : Rp. 2.500.000

  • LORONG EDUCATION.

Pengeluaran:

Sewa papan                                                                : Rp. 1.500.000

Cetak Poster A4 (20/lmbr)                                                              : Rp.                                                 80.000

Cetak Poster A3 (10/lmbr)                                                              : Rp.                                                 80.000

Brosure & Flyer (100/lmbr)                                                          : Rp.                                          200.000

Pembuatan mading                                                                                : Rp.                                          500.000

Total                                                                               : Rp. 2.360.000

  • BAZAR & STAND

Pengeluaran:

Sewa tenda u 2,5 X 1,5                                                                            : Rp. 3.000.000

Total                                                                               : Rp. 2.500.000

  • KEBUTUHAN PANITIA. Pengeluaran:

Kaos                                                                              : Rp.                                                          2.2 50.000

Id-Card                                                                        : Rp.                                          525.000

Konsumsi                                                                    : Rp.                                          100.000

Total                                                                               : Rp. 2.875.000

  • KEBUTUHAN PUBLIKASI.

Pengeluaran:

Publikasi                                                                     : Rp.                                                          3.000.000

Total                                                                               : Rp. 2.500.000

  • BIAYA TAK TERDUGA.

Pengeluaran:

Biaya tak terduga                                                                                      : Rp.                                                          1.000.000

TOTAL KESELURUHAN:                                                                      Rp. 39.505.000

(tiga puluh sembilan juta lima ratus lima ribu rupiah) Pemasukan Biaya Dasar.

Rp. 3 5.000.000/- (tiga puluh lima juta rupiah)

Sponsor atau dana donatur.

Rp. 4.505.000/- (empat juta lima ratus lima ribu rupiah)

Ket: Kegiatan ini adalah kegiatan yang bekerjasama dengan kompaskampus & tupperware. Jadi tetap sponsor utama (GOLD) adalah kompaskampus & tupperware.

  1. SPONSORSHIP.
  • Sponsorship “Silver”. 4.505.000

Kompensasi:

v’ logo sponsor pada 3 banner di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 2 baligo besar di depan kampus.

v’ logo sponsor pada 1 stage baligo di saat acara berlangsung. v’ logo sponsor pada 20 umbul-umbul di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 4 X-banner.

v’ Announcemet media oleh MC.

v’ Di berikan 1 stand bazzar.

  • Sponsorship “Bronze”. 3.000.000

Kompensasi:

v’ logo sponsor pada 3 banner di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 2 baligo besar di depan kampus.

v’ logo sponsor pada 1 stage baligo di saat acara berlangsung. v’ logo sponsor pada 20 umbul-umbul di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 4 X-banner.

v’ Announcemet media oleh MC.

3) Sponsorship “Pendamping”.                                    Mulai Rp 750.000

Kompensasi:

v’ logo sponsor pada 3 banner di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 2 baligo besar di depan kampus.

(penawaran sponsor ini bersifat fleksible sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak)

XII. MEDIA PARTNER.

Sponsor Media Cetak Koran & Tabloid:

Memberikan space iklan kegiatan sebesar 1/4 (seperempat) halam koran selama 7 hari

berturut-turt (H-8) dari waktu kegiatan serta mengadakan peliputan ketika acara.

Sponsor Majalah:

Memberikan space iklan sebear 1/2 (setengah) halaman sebanyak 1 kali masa terbit (H-1) bulan dari waktu kegiatan.

Sponsor Media Radio:

Memberikan blocking time selama 15 menit, menyediakan penyiaran iklan kegiatan sebanyak satu kali sehari selama satu minggu sebelum kegiatan.

Sponsor Media Televisi:

Meliput sebelum (H-1) dan sewaktu acara di mulai.

Kompensasi:

v’ logo sponsor pada 3 banner di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 2 baligo besar di depan kampus.

v’ logo sponsor pada 1 stage baligo di saat acara berlangsung. v’ logo sponsor pada 20 umbul-umbul di sekitar kampus.

v’ logo sponsor pada 4 X-banner.

v’ Announcemet media oleh MC.

(penawaran sponsor ini bersifat fleksible sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak)

XIII. KESEDIAN UNTUK MENJADI SPONSOR.

PERNYATAAN KESEDIAN sebagai SPONSOR/DONATUR.

KEGIATAN CSR BERSAMA KOMPASKAMPUS & TUPPERWARE (Campus Competition).

Kami yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :
Alamat :
No Hp :
Perusahaan :

Menyatakan bersedia menjadi sponsor (Silver) (Bronze) (Pendamping)*

Pada Kegiatan CSR bersama Kompaskampus & Tupperware (Campus Compettion). Maka dengan ini kami akan mentransfer dana:

Sebesar                : Rp.

Pada Tanggal :

Ke rekening Panitia

BANK BNI

Nomor Rekening 0 153 760 024

Atas Nama Sdr. Alvian Alrasid Ajibulloh.

Demikian kami sampaikan Tgl:

(tanda tangan dan nama jelas)

XIV.          ILLUSTRASI.

1) Layout kegiatan acara @Lap. Tengah & Atrium (stand bazzar, Lorong education, replika globe)

2) Layout ruang workshop + talkshow + Ajang competition.

1)               Illustrasi Banner ( 3 x 1,5).

  • Illustrasi X- Banner ( 0,9 x 1,5 m)
  • Illustrasi stage baligo (4 x 6 m) & baligo (5 x 7m)

SEKRETARIAT PANITIA PELAKSANA.
Sekretariat HIMA PARIWARA.
Gedung D lantai 4 UMB.
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakart Barat 11650
Telp: 085719104599
Sdr. Alvian Alrasid Ajibulloh
E-mail: [email protected]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.