Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Gus Irsyad, 4 Element Pemercepat Pembangunan Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

IMG_9625portalSukorejo. Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf menghadiri kegitan peresmian sarana sanitasi MCK dan air bersih di halaman pondok pesantren Al-hidayah Sukorejo selasa 24/05. dalam kegiatan tersebut bupati pasuruan mengintruksikan secara resmi gerakan terpadu ayo nggawe WC. dekalrasi ini ditandai dengan penandatanganan intruksi Bupati pasuruan tentang Percepatan Stop buang Air besar sembarangan Kab Pasuruan melalui gerakan terpadu “AYO NGGAWE WC”.

“banyak Masyarakat di kabupaten Pasuruan yang masih buang air besar sembarangan. namun saya yakin gerakan terpadu “Ayo Nggawe WC” yang digagas oleh Forum Kabupaten Sehat ini dapat membawa perubahan yang lebih baik di kab. Pasuruan. Terima kasih kami sampaikan kepada USAID yang telah memperkenalkan kami dengan pendekatan sanitasi sehat dipesantren dan juga masyarakata”.Kata Irsyad dalam sambutannya.

Gus Irsyad juga menambahkan bahwa meskipun secara Fisik telah ada bangunan tetapi yang juga perlu diperhatikan adalah pelestarian dan penjagahan serta bagaimana respon masyarakat. sebab jika budayanya tidak dirubah ini tidak akan bias sukses total. oleh sebab itu ada empat elemen stakeholder yang dapat mempercepat program ini

  1. Pemerintahan
  2. Ilmuwan, Akademisi atau perguruan Tinggi
  3. Masyarakat termasuk LSM seperti IWINS, PCNU dan sebagainya
  4. Swasta perusahan, Pabrik dsb

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial