Lagi-lagi USAID, IWINS, dan PEMERINTAH resmikan MCK

""
IMG_9688

Masukkan keterangan

Sukorejo (Portal Arjuna Jatim)  Setelah sukses membangun sarana sanitasi MCK bagi santri di pondok Pesantren Ngalah Purwosari yang diresmikan pada 21/08 kemarin, hari ini (24/05/2016), USAID United  States Agency For Internasional development yang bekerja sama dengan Pemerintah kab Pasuruan serta beberapa LSM termasuk IWINS telah meresmikan 1 sarana MCK dipondok pesantren Al-Hidayah, 1 IPAL Komunal sumberdawesari Kec. Grati serta 3 sarana air bersih di Sukorejo dan kaliannyar Kec. Bangil serta kalirejo Kec. Kraton.

Acara yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Al-Hidayah II ini dihadiri pula oleh Bupati Pasuruan, PCNU Kab Pasuruan, perwakilan santri dan kelompok masyarakat. Heather juga menekankan pentingnya kerjasama yang baik antar berbagai pihak agar target tersebut dapat dicapai.

“melalui program IWINS, USAID membantu Kab. Dan Kota Pasuruan untuk mempercepat pencapaian Akses Universal air minum dan sanitasi tahun 2019 seperti yang telah dicanangkan pemerintah Indonesia melalui RPJMN 2014-2019. Sehingga masyarkat dapat hidup lebih sehat dan sejahtera” kata Heather D’Agnes, wakil directur Kantor Lingkungan Hidup USAID Indonesia, dalam sambutannya pada peresmian sarana sanitasi dan Air Bersih yang dibangun IWINS di Kab Pasuruan (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.