Iriana, gagal jadi Putri Kopi, sabet juara 1 Fashion Show Busana Muslimah

""
13151912_940013192783876_2624999973351058050_n

Foto Riana

Purwosari (PortalArjunaJatim) Riana Fatimatuz Zahra, yang memilki akun FB Rhea Naa merupakan santri Pondok Pesantren Ngalah yang kini duduk dibangku  XII IPA MA Darut Taqwa Purwosari. Setelah dirinya dinyatakan gagal dinobatkan sebagai duta putri kopi pasuruan ia tak pata arang justru dengan semangatnya ia mala menyabet  juara 1 lomba Fashion Show busana muslimah di ajang Pospeda Kabupaten Pasuruan.

Gadis asal Kejapanan Kec. Gempol pasuruan  yang berwajah anggun, kalem, berpostur tinggi ramping ini. Ditengah kesibukannya sebagai seoarang santri, tak lupa Ia terus meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. Meskipun saat ini dirinya dinobatkan sebagai Juara Fashion Show Muslimah, prestasinya di sekolahnya juga tak ketinggalan. Tercatat ia masih raih juara umum diprogram studinya .

“Alhamdulilah,,, masih dipercaya oleh Allah dan lembaga untuk menempati itu #happy, #bersyukur,” tulis Riana di foto MA daru Taqwa.

Pada saat sesi pengambilan gambar untuk seleksi Pospeda Jatim, Dikatakan oleh Kepala  Kemenag dihadapan semua juara Pospeda dari segala cabang yang dilombakan, bahwasannya segala sesuatu itu tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh untuk meraih apa yang menjadi angan-angan dan cita-cita kita. Sebagian kecil dari contoh adalah ya hasil dan prestasi yang telah diraih ini adalah wujud dari usaha dan doa bukan kebetulan semata.

“Prestasi bukan hanya saja hak dan milik pendidikan formal, pendidikan non formal (pondok/madin) bisa juga berprestasi bahkan lebih bagus dan baik dari apa yang kita bayangkan, salah satu contoh hasil raihan prestasi ananda Riana Fatimatuz Zahrah (juara 1 Fashion Show Busana Muslimah-red) dan yang lainnya adalah juga merupakan prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yang terpenting adalah belajar, ikhtiar dengan dibarengi doa Insya Allah semuanya tidak ada yang tidak mungkin”.

Tak sia-sia memang usaha Riana, sang juara Fashion dalam Pospeda tahun ini. perjuangannya begitu besar terlebih Ia harus terus berlatih dan berlatih, bahkan pra lomba Setiap kali jedah istirahatnya, ia selalu memutar video tampilan rekan-rekan dari GABS Agency Models buat menambah perbendaharaan gerakan dan pose-pose dalam berjalan di atas Catwalk, termasuk juga penempatan dan pemasangan mimik wajah dalam setiap pose itu juga sangat penting dan mengandung arti, cerita gadis tinggi semampai yang terkenal supel ini.

Dirinya mengaku sangat senang dan berterimaksih banyak, kepada semua orang yang telah membantu, terlebih kepada teman-teman disekolah, santri Ngalah, serta guru-gurunya karena dirinya lebih menjiwai fashion show muslimah dibanding menjadi putri kopi, pungkasnya. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.