wooww…! Pesantren Ngalah Raih Juara Umum Pospeda Pasuruan 2016

""

Purwosari (Portalarjuna.net) Kemeriahan Pekan Olah Raga dan Seni Antar pondok Pesantren (Pospeda) Kab Pasuruan 2016 berakhir dengan menelurkan puluhan atletik olah raga dan menggali potensi santri diberbagai cabang seni yang diperlombakan. 11/08

Setelah dua hari  berlangsung akhirnya Pondok Pesantren Ngalah yang menjadi tuan Rumah keluar sebagai juara Umum Pospeda 2016.

Pesantren Ngalah sedikit lebih unggul dibanding pesantren lain dengan memperolah Emas sebanyak 14, Perak 12, perunggu 14, disusul Pondok Pesantren Dalwah Raci bangil yang mengondol Emas sebanyak 13, 9 Perak dan 5 buah perunggu. sedangkan di posisi juara 3 diraih oleh Pondok Pesantren Wahid Hasyim Bangil dengan perolehan 8 Emas,6 Perak dan sebuah Perunggu.

Saat ditemui Ismail salah satu pengurus pondok Pesantren Ngalah. mengaku banggah dengan santri ngalah yang telah berprestasi di ajang pospeda tahun ini,

“Saya sangat banggah dengan teman-teman kami,yang telah berhasil menjadi pemenang perlombaan ini, dan semoga mereka terus bertahan diseleksi  Pospeda Jatim hingga berangkat ke-Banten untuk mengikuti  tingkat Nasional” ujar Ismail saat ditemuai di Kantor Pesantren.

Berdasarkan informasi yang berasil dihimpun Pesantren Ngalah memenangkan Juara 1 dan 3 lari jarak  5000 M Putra sedangkan Putrinya nyabet juara 2 dan 3, tolak peluru juara 1 dan 2, lompat jauh juara 3 untuk putra, juara 2 untuk putri, Voli Putri juara 1 dan putra 3, tenis meja juara 1, bulu tangkis Pi 1 dan 3, sepak takrau juara 3, fotografi islami juara 1,2 dan 3, seni lukis islami juara 2 dan 3 untuk putri, dan 3 untuk putra, Seni kriya Pa juara 1,2 dan Pi juara 2, seni Hadrah Pi juara 3 sedangkan Pa juara 2, video documenter juara pertama, teater juara 1 dan 2, cipta puisi juara 3, Stand up comedy santri masing-masing putra-putri juara 1, Fashion show pesantren juara 1 dan 2 untuk santriwan dan santri putri juara 1. (mus)

4 Comments

  1. niam 21 Agustus 2016
  2. seputarpesantren 26 Agustus 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.