Agar Indonesia Aman Kondusif, Polda Jatim Kumpulkan Tokoh Lintas Agama untuk Doa Bersama

""

Portalarjuna.net– Agar Indonesia khususnya Jawa Timur tetap aman dan kondusif, Polda Jatim termotivasi gelar Doa Bersama Lintas Agama Jawa Timur di Tugu Pahlawan Surabaya. Selasa, 29/11/2016.

Dalam acara tersebut Hadir Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI I Made Sukadana, dan Kajati Jatim Maruli Hutagalung. Tokoh agama dilingkup Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jatim. Seluruh element Masyarakat, Perwakilan Pesantren, Perwakilan Ormas Agama dll.

Saat konfrensi Pers Kapolda  Jatim menegaskan, bahwa kegiatan ini tidak secara khusus dibuat untuk meredam gerakan aksi Bela Islam 2 Desembar Mendatang.

“Ini lebih pada agenda rutin doa bersama tiap menjelang akhir tahun. Agar Indonesia, khsususnya wilayah Jawa Timur tetap aman dan kondusif hingga akhir tahun,” tegasnya.

Farid Al-Mustofa salah satu perwakilan Santri asal Pasuruan, kepada portalarjuna.net mengaku sangat senang bisa berpartisiapasi mendoakan indonesia agar aman dan kondusif, bersama saudara-saudaranya non muslim. Farid juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus, dan momentnya pas dengan malam Rabu wekasan.

“Bagus acaranya, kami bisa berdoa bersama dengan non muslim, dan momentnya pas dengan malam rabu wekasan”. Tutur Farid (Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.