Cerita Santriwati Peraih Medali Pospenas 2016

""

portalarjuna.net-Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Nur Rochmatus Sa’diyah Masulin (Ima), santri Pondok Pesantren Ngalah yang meraih medali di kompetisi POSPENAS VII BANTEN 2016.

Tak mudah memang menjadi juara di laga Nasional, hal ini tak lepas dari semangat Tim dan usaha Ima santriwati yang kini masih duduk di bangku XI SMA Darut Taqwa itu, berawal dari kecintaannya terhadap olah raga, Ima di lirik Waka Kesiswaan yang bukan lain merupakan Kepala Pondok Pesantren Ngalah, untuk ikut serta seleksi POSPEDA tingkat Kabupaten. Wal hasil ima beserta Tim Cabor Hadang Pondok Pesantren Ngalah Lolos seleksi dan siap tanding di Tingkat provinsi.

Gadis 16 tahun yang bermukim di Asrma H tersebut, tak lupa bernostalgia, betapa banyak keringat yang menetes saat berusaha menyisikan peserta dari daerah lainnya ketika seleksi provinsi di Surabaya. Namun hal itu terbalas setelah diumumkan bahwa dirinya, Lela, Risma, Fida, Nuril dan Reza Tim Hadang Pondok Pesantren Ngalah dan Ravika Duri dari Kabupaten Probolinggo terpilih sebagai Duta Jawa Timur di ajang Pospenas 2016.

Setelah kami terpilih, lalu kami dikarantina selama 2 hari untuk pemantapan strategi dan pelatihan intens, di Hotel utami Juanda Surabaya, dan tepatnya pada 20Ooktober kami berangkat ke Banten siap tempur dan bertemu Pak Jokowi. Ujar ima

POSPENAS VII BANTEN 2016 memang dibuka langsung oleh Ir.Djoko Widodo selaku Presiden RI yang didampingi oleh  Gubernur Banten,  Rano Karno. bertempat di stadion Maulana Yusuf.

Dan yang tak kalah seru, cerita Ima Pada tanggal 22 Oktober 2016, bahwa Ia beserta Tim Hadangnya berkesempatan tanding melawan kontingen Provinsi Bangka Belitung. Sebagaimana semangat resolusi jihad:Hari Santri Nasional itu Tim Hadang Jatim lolos ke tahap Final. Dalam babak Final (23/10), mereka terkuras tenaga hingga hanya berhasil menduduki posisi ke-3 dan memperoleh medali Perunggu. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.