FKUB, BASKESBANGPOL dan KEMENAG Kabupaten Pasuruan, Sosialisasikan Pentingnya Toleransi antar Umat beragama

""

Portalarjuna.net– (Tosari) Sebanyak 50 Peserta perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda lintas agama Tosari Pasuruan, ikuti sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, di Aula SMP Bhaitani Kristen Tosari, Kamis 24/11/2016.

Hadir sebagai narasumber Akhmad Bayhaqi Kadmi, Dr. H Saifulloh M.Hi., Ketua FKUB (Forum Kerukunan Antar Umat Beragama) Kab. Pasuruan dan Kasi Binmas Kementrian Agama Kab. Pasuruan H Achmad Sarjono disamping itu hadir pula Padja Ismojo Kasubid Wasbang Kesbangpol Kab Pasuruan, Serta Kartono SH., M.Hum., selaku Sekretaris Camat Tosari yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya, Kartono mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara, telah mengadakan kegiatan yang menurutnya sangat sesuai diimplementasikan di Tosari. Mengingat ditempat tersebut terdapat tiga agama yang hidup rukun berdampingan yakni Islam, Kristen dan Hindu.

“Kegiatan semacam ini sangat cocok bagi warga tosari karena disini ada tiga agama yaitu Islam, Kristen dan Hindu yang sudah dari nenek moyang rukun. Ujar Kartono dalam sambutannya.  

Saat ditemui Portal Arjuna, Alif Prakosa selaku Pengurus Harian FKUB Kab. Pasuruan, menuturkan bahwa kegiatan ini direalisasikan berkat kerjasama antara FKUB, Baskesbangpol dan Kemeneg Kab. Pasuruan.

Alif juga menambahkan tujuan terselengarahnya program ini, untuk menanamkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, mewujudkan kerukunan, kedamaian antar umat beragama, serta kokohnya ideologi pancasila, NKRI Harga mati.

“Tujuan kegiatan ini agar tertanam wawasan kebangsaan, wujudnya perdamaian di masyarakat serta kokohnya pancasila dan tentunya NKRI harga mati, Pungkasnya, (Mus) 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.