Detik-detik Menanti Jawara Kompetisi Sains KSM

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Kamis, 08/12/16 Beberapa perwakilan siswa seluruh sekolah madrasah wilayah Kab. Pasuruan mengikuti KSM (Kompetisi SAINS Madrasah) dari jenjang MI, MTs, dan MA yang di selenggarakan oleh bidang PERGURAG dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pasuruan. Tujuan adanya kompetisi tersebut adalah sebagai wahana kompetisi yang sehat untuk menyalurkan bakat,minat, dan kemampuan siswa, memberikan peluang kepada siswa untuk menunjukkan kemampuan dibidang akademik, menggali dan meningkatkan kemampuan akademik siswa dibidang pelajaran, meningkatkan motivasi pelaksanaan program pembinaan prestasi siswa di Madrasah, menjadi bahan pengambilan keputusan untuk menentukan pembinaan berkelanjutan, dan munculnya generasi baru yang dimiliki kompetensi unggul dibidang mata pelajaran.

Kejuaraan Kompetisi ini diambil mulai dari harapan 3 tiap mata pelajaran yang di lombakan. Reward yang mereka dapat adalah Trophy, piagam dan uang pembinaan yang diumumkan pada jam 14.30.

Seluruh lembaga yang berada dibawah naungan Yayasan Darut Taqwa turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara KSM ini. Dari setiap lembaga tersebut mengisi acara usai lomba sambil menunggu pengumuman lomba dengan menampilkan beberapa talenta-talenta yang mereka miliki. Selain itu Acara KSM ini juga dimeriahkan oleh musisi jalanan dan grup lawak ABIOSO.

“Harapan untuk kompetisi ini kami harap para generasi generasi islam mampu menguasai SAINS yang tidak hanya menjuarai di kabupaten akan tetapi bisa menjuari di tingkat provinsi bahkan nasional” ujar pak Qohar selaku ketua panitia Kompetisi SAINS Madrasah. (Indah)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.