Kyai Sholeh Bahruddin Apresiasi Kades Kertosari

""

Portalarjuna.net-(Purwosari)Manakiban dan Dzikrul Ghofilin kali ini sungguh sangat istimewa. Menempati lahan terbuka yang hijau, asri dan bersih membuat hati ini menjadi tentram serta nyaman. Hal itu disampaikan Kyai Sholeh Bahruddin Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari saat memberikan tausyiyah di acara Randuwana Bersholawat, Minggu (25/12) pagi.

Kyai Sholeh menyebut, kreatifitas dan inovasi Kades Kertosari serta masyarakat setempat dalam memberdayakan pemuda melalui Randuwana Learning Center sangat bagus. Masyarakat berhasil mengembangkan lahan yang hijau dan asri serta arung jeram memanfaatkan aliran sungai Desa.

Kadose Kadese niki hebat, nggeh mugi dadi lan barokahe. (agaknya kepala desanya memang hebat, semoga menjadi berkah),” puji Kyai Sholeh.

Dari pantauan Portal Arjuna, gelaran rutinan pembacaan Manakib Syekh Abdul Qodir al-Jaylani dan Dzikrul Ghofilin yang diselenggarakan di Lahan Outbound dan Balai Diklat Randuwana Desa Wisata Kertosari tersebut dihadiri ribuan jama’ah dari berbagai daerah di Kabupaten Pasuruan.

Randuwana yang memiliki luas lahan lebih dari 2 hektar dan area parkir yang juga luas sehingga mampu menampung ribuan jama’ah, serta memiliki akses jalan yang mudah dan telah terpasang paving sepanjang jalan desa membuat suasana nyaman bagi para jama’ah, baik yang menggunakan motor maupun mobil.

Kades Kertosari, Waluyo Utomo mengatakan, pihaknya terus berbenah dalam segala aspek. Baik dari segi infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pemberdayaan pemuda dan pertanian. Serta pengembangan Desa Wisata sendiri. “Kesemuanya dalam rangka ikhtiyar untuk mensejahterahkan masyarakat,” ungkapnya. (yik).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.