Latih Santri Berkarya, NEE Adakan Ngaji Multimedia

""

Portalarjuna.net-Tingkatkan kapabelitas dan motivasi santri berkarya dalam bidang multimedia Ngalah Event Equipment NEE adakan ngaji multimedia bagi santri Pondok Pesantren Ngalah, di Aula MA Darut Taqwa Purwosari.  Ahad 25/12/2016.

Dalam kegiatan yang diikuti 70 santri putra-putri tersebut panitia menghadirkan Pimred Nurul Hayat Chanel Imam Erianto Surabaya dan Zaenal.S.Ikom Fotografer sekaligus Radio Broadcaster sebagai pembicara, disamping penitia menyuguhkan live music Pith and Friend’s sebagai Hiburan.

Luqman Zainal Abidin selaku ketua pantia kepada portalarjuna.net menuturkan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melatih, meningkatkan kompetisi santri pondok pesantren ngalah agar sadar multimedia, giat berkarya dalam bidang multimedia, sehingga santri tidak sekedar jadi penonton atau kagum dengan karya-karya orang lain, melainkan lebih bangga dengan karya pribadi

“Tujuan diadakan ngaji multimedia ini yakni melatih santri agar bisa berkarya dalam bidang multimedia, karena saat ini santri bukan saatnya hanya bisa melihat, dan kagum dengan karya-karya orang lain, tapi harus berkarya sendiri” Ujar Luqman

Lukman menambahkan bahwa Ngaji multimedia saat ini, merupakan langka awal dalam mengenalkan Multimedia secara umum dikalangan santri Ngalah, Ia menegaskan bahwa masih akan ada follow-up dikemudian hari,  dengan pembelajaran 2 bidang multimedia yang lebih spesifik yakni Videografi dan Audio mixi.

Menurtnya dengan adanya fokus peembelajaran tersebut diharapkan peserta dapat menguasai dan kompeten dengan bidang yang telah dipilih terlebih mampu mengaplikasikan dalam kegiatan real pesantren seperti Haflah, PHBI dan kegiatan pesantren lainnya. (Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.