Opening Ceremonial KSM Dihadiri Oleh Kepala Dinas Dan Kemenag Kab Pasuruan

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Kamis, 08/12/16 KSM (kompetisi sains madrasah) 2016 yang bertempat di Universitas Yudharta Pasuruan ini 2016 diselenggarakan oleh Bidang PERGURAG Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan. Para peserta dari berbagai madrasah yang berjumlah 8800 siswa disambut oleh permainan marching band MI Darut Taqwa.

Pembukaan acara ini diawali dengan Menyanyikan lagu mars dan hymne madrasah oleh Paduan Suara Mahasiswa SAC (Setya Ayudhya Choir) UYP yang berlangsung hikmat. Kemenag Kabupaten Pasuruan, kepala dinas Kabupaten Pasuruan dan Rektor UYP turut hadir dalam acara pembukaan KSM.

“Jadilah orang yang tawashud dan moderat” harapan dari Dr. H. Saifullah M. Hi selaku rektor UYP dalam sambutannya. Beliau juga memberi motivasi kepada seluruh peserta untuk tidak berhenti belajar. Dr. Iswahyudi selaku kepada dinas pendidikan Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa tidak mengedepankan kepandaian tapi akhlaq dan budi pekerti adalah nomer satu, namun nencakup keduanya adalah lebih baik. Dalam Sambutan tersebut beliau sekaligus membuka acara KSM 2016. Drs. H. Barnoto selaku kepala Kemenag kabupaten Pasuruan menyebutkan beberapa Panca Prestasi Madrasah yang salah satunya adalah  Prestasi akhlaq mulia yang berarti tidak hanya akan lahir sebuah kecerdasan biasa tapi kecerdasan mulia yang akan hadir di masyarakat. (Dyah)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.