Ribuan “Sufi Kampung” Hadiri Randuwana Bersholawat

""

Portalarjuna.net-(Purwosari) Momentum penghujung 2016 dimanfaatkan oleh Randuwana Learning Center di Desa Wisata Kertosari untuk menggelar acara pembacaan Manakib Syekh Abdul Qodir al-Jaylani dan Dzikrul Ghofilin. Acara digelar Minggu (25/12) pagi tadi, di pusatkan di area Outbound dan Balai Diklat Randuwana telah menyedot animo ribuan jama’ah “sufi kampung” dari berbagai daerah di Kabupaten Pasuruan.

Sejak pukul 05.00 WIB, para “sufi kampung” yang merupakan jama’ah rutinanan dari Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah Kyai Sholeh Bahruddin sudah mulai berdatangan. Tanpa dikomando, jama’ah yang hadir menempati venue yang telah disediakan panitia dengan tertib.

Kyai Sholeh Bahruddin yang hadir didampingi Gus Fadlan bersamaan dengan para jama’ah langsung menuju panggung dan membacakan tawasul tanda dimulainya pembacaan Manakib Syekh Abdul Qodir a-Jaylani.

Bu hajar selaku Manajer Program Desa Wisata Kertosari (DWK) mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi bersama dari pihak pemerintah Desa, Karang Taruna, Manajemen Desa Wisata dan tokoh masyarakat. Digelar dalam rangka selamatan desa serta manifestasi syukur atas capaian  Desa Wisata khususnya Randuwana Learning Center selama kurun 2016.

Hal senada diungkapkan Kades Kertosari Waluyo Utomo, bahwa kegiatan Randuwana Bersholawat ini ditujukan sebagai wujud kebersamaan dan  kerukunan dalam bingkai spiritual. “Ke depan, semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus dapat diagendakan. Desa Wisata melalui Randuwana Learning Center juga tambah kreatif dan berkembang,” harapnya. (yik).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.