Luar Biasa: MA DARUT TAQWA PASURUAN Pelopori Try Out UAMBN Berbasis Komputer

""

Portalarjuna.net-Luar Biasa, semangat Visioner yang menjadi karakter MA Darut Taqwa, merupakan stimulus inspirasi dalam pelaksanakan try out Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) berbasis komputer perdana di Pasuruan, yang dilaksanakan sejak  23-26 Pebruari 2017. Sehingga Rusdianto, M.Si salah satu pengawas Madrasah dari  Kabupaten Pasuruan mengapresiasi akan Inovasi Madrasah yang beralamat di Desa Sengonagung Purwosari Pasuruan ini.

“Jujur saja kami bangga kepada inovasi MA Darut Taqwa yang berinisiatif untuk melaksanakan try out UAMBN berbasis computer dengan menggunakan aplikasi MOODLE dan kami berharap bisa ditiru oleh madrasah yang lain di seluruh Indonesia” dukung Rusdianto, M.Si pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Pasuruan

Ali Erkam, S.Pd menjelaskan sengaja mengunakan Aplikasi MOODLE (Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment) karena peserta didik dapat mengerjakan try out berbasis komputer dan nilainya langsung dapat diketahui setelah log out. Pengajar TIK bidang Desain Website Aplikatif Toko Online tersebut juga menyampaikan, bahwa keunggulan aplikasi ini sehingga di terapkan adalah karena  gurupun dapat mengakses hasil analisis soal secara akurat, termasuk berapa persen peserta didik yang jawabannya benar atau salah, terangnya.

Kepala Sekolah MA darut Taqwa juga menerangkan bahwa tujuan melopori  Try Out UAMBN berbasis komputer di Pasuruan ini, agar nantinya peserta didiknya dapat lulus 100% dengan rata-rata minimal 7,5 saat hadapi UAMBN kedepan.

“Tujuan Try out UAMBN berbasis komputer ini adalah persiapan menghadapi UAMBN tanggal 20-24 Maret 2017 yang dilaksanakan serentak secara nasional dengan target peserta didik mendapatkan nilai minimal 7,5” Tegas M. Ali, M.PdI Kepala MA Darut Taqwa.

Selain try out, untuk mempersiapkan sukses UAMBN Pihak Madrasah telah  mengadakan program matrikulasi atau pendalaman mata pelajaran UAMBN yang  dilaksanakan sejak bulan September 2016 tahun lalu,  tutur Abdul Qohar, S.Pdi.MM selaku Waka Kurikulum. (mus)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.