Solusi Cerdas, Kasun Wonosari Nongkojajar Pupuk Solidaritas Warga dengan Bangun Musholah

""

PortalArjuna.net- (20/2/17) Warga Dusun Wonosari Tengah, Nongkojajar-Pasuruan tengah disibukan dengan kegiatan kerja bakti untuk pembuatan mushola. Menurut Bapak Abduladim (50), salah satu warga di dusun tersebut, warga di Dusun Wonosari Tengah cenderung bersifat individualisme, mereka jarang bersosialisasi antar tetangga bila tidak ada keperluan.

Menurut beliau, pembuatan mushola di Dusun tersebut sengaja hanya memanggil beberapa pekerja proyek saja agar masyarakat sekitar dapat bersosialisasi dan memupuk rasa kebersamaan lewat kegiatan kerja bakti pembuatan mushola yang diadakan oleh Dusun tersebut.

Pembuatan kerja bakti pembuatan mushola ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Tokoh Agama, pak RT, pak Kasun, pak Mudin, serta Kepala Panti Asuhan dari Desa tersebut.

Peletakan batu pertama di pondasi mushola dilakukan oleh Pak Kasun sebagai simbol pembukaan pembuatan mushola, lalu disambung dengan doa bersama dan diakhiri dengan makan tumpeng seluruh warga yang telah disiapkan oleh ibu-ibu Dusun tersebut. (zl)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.