Curah Hujan Tinggi Datangkan Kembali Banjir Rejoso

""

portalarjuna.net-Rejoso. Banjir kembali melanda Kec.Rejoso, Kab. Pasuruan dan sekitarnya. Banjir yang terjadi memang tidak setinggi kemarin namun menyebabkan kemacetan jalur pantura Pasuruan-Probolinggo dan tergangggunya aktifitas warga.

Tinggi banjir sekitar 50cm yang mengakibatkan beberapa sekolah, rumahwarga, serta sawah terendam. BapakAbdus Shomad (54) warga Desa Sambirejo, Kec. Rejoso mengatakan bahwa penyebab banjir adalah hujan yang mengguyur mulai sore hingga malam hari kemarin.

“Banjirnya karena hujan tadi malam mas.Tadi malam sudah mulai tinggi sekarang sudah surut tapi masih mengganggu aktifitas mas, anak mau sekolah bingung sekolahnya banjir”. Ujarnya saat ditemui tim portalarjuna.net.

Warga tetap bertahan di rumah masing-masing karena tidak ada pengungsian dan mengkhawatirkan barang-barang  mereka. Para warga berharap agar pemerintah membenahi sistem perairan di Rejoso, agar tidak terjadi lagi banjir. Sebagian warga mulai membersihkan rumah mereka, namun rumah yang rendah masih terendam banjir. (Ion)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.