Ma Darut Taqwa Laksanakan Ujian Kompetensi Toko Online

""

Portalarjuna.net-Didiklah anak-anakmu sesuai zamannya, karena mereka hidup bukan dijamanmu, maqolah sahabat Ali Bin Abi Thalib inilah yang memotivasi MA Darut Taqwa untuk selalu berinovasi mengembangkan kualitas outputnya agar bisa bersaing diera global, salah satunya dengan program ujian kompetensi desain website toko online berbasis aplikasi PRESTASHOP untuk kelas XII, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 11-12 Maret 2017, dengan menggandeng dosen-dosen Universitas Yudharta Pasuruan program studi teknik informatika.

Lukman Hakim, M.Kom selaku Ketua prodi teknik informatika menilai bahwa ujian kompetensi desain website toko online yang dilakukan MA Darut Taqwa ini merupakan terobosan inovasi yang luar biasa dan perlu diikuti oleh madrasah yang lain, yang mengejutkan lagi sudah mampu  memakai aplikasi program PRESTASHOP yaitu aplikasi khusus didesain untuk membuat website toko online tambah Dosen yang juga pengurus LAKPESDAM NU Kabupaten Pasuruan ini.

Ditemui ditempat terpisah M. Ali, M.PdI selaku Kepala MA Darut Taqwa mendeskripsikan target kegiatan ini adalah mengimplementasikan visi madrasah yakni unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta membekali peserta didik dalam mengembangkan mata pelajaran muatan lokal kewirausahaan dan keretampilan. Serta memiliki jiwa kemandirian dan mampu berdaya saing dengan negara lain, imbuh Bapak flamboyan yang juga pernah  menjabat Kepala MTs Darut Taqwa 02 periode 2011-2013 ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.