Permainan di Android,tak Kalahkan Permainan Lama

""

PortalArjuna.net-belakang ini permainan berbasis audio visual di dalam smartphone sudah mulai menjamur disetiap kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak-anak senang memainkan permainan di dalam smartphone.

Akan tetapi meskipun game berbasis android sudah menjadi idola, ternyata beberapa anak masih menyukai permainan lokal/jaman dulu. Salah satunya adalah siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah darut taqwa.

Ketika masuk waktu istirahat, para murid lebih senang bermain balon air yang diikat dengan kantong plastik panjang sebagai ekornya. Tampak para murid begitu senang memainkan permainan yang sudah jarang dimainkan tersebut.

Bahkan beberapa murid berlomba untuk melontarkan balon air tersebut setinggi-tingginya,Murid-murid tersebut lebih menyebutnya sebagai permainan ular-ularan.

Plastik yang digunakan panjangnya hingga 1,5 meter.hal ini tentu menunjukan bahwa permainan tradisional masih memiliki peminat, dan juga permainan seperti ini harusnya tetap terpelihara agar anak-anak dibawah usia tidak cenderung bermain di dalam handphone mereka. Selain itu juga agar menambah hubungan persahabatan antar murid (A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.