Gelar Perdana Festival Anak Sholeh Kabupaten Pasuruan

""

PortalArjuna.net-Forum Ukhuwah Pengembangan (FUP) Taman Pendidikan Al Quran, gelar perdana Festival Anak Sholeh (FAS) di daerah Kabupaten Pasuruan yang di selenggarakan di Desa Lecari tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Hidayah dan di berbagai masjid serta musholla lingkup Desa Lecari pada Minggu 9 April 2017.

Ratusan anak dari 21 kecamatan mengikuti lomba-lomba mulai dari tingkat TKA, TQA dan TPA. Adapun lombanya seperti:

Untuk tingkat TKA adalah Tartil Al Quran, Adzan dan Iqamah, Nasyid islami, Peragaan sholat, Cerdas cermat Al Quran, Mewarnai gambar, dan Ceramah Agama Islam berbahasa Indonesia. Tingkat TQA adalah Tilawah Al Quran, Thafidz Juz’Amma, Terjemah lafdziyah, Kisah islami, dan Kaligrafi. Tingkat TPA adalah Tartil Al Quran, Adzan dan Iqamah, Nasyid Islami, Cerdas cermat Al Quran, Menggambar, dan Ceramah Agama Islam berbahasa Indonesia.

Dari berbagai lomba tersebut merupakan seleksi untuk tingkat kabupaten yang akan dikirim ke tingkat provinsi pada 14-16 April mendatang. Adapun lomba selanjutnya akan diadakan 2 tahun sekali untuk tingkat Kabupaten Pasuruan.

Tujuan dan harapannya sebagai media untuk memperkokoh silaturahmi fungsional dalam upaya menopang Ukhuwah Islamiyah, sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat, kebersamaan dan profesionalisme.

“harapan dari kami semoga semakin menggerakan semangat para pengajar Al Quran karena ini merupakan awalan di Kabupaten Pasuruan” ujar Pak Ubaidillah selaku panitia. (ind)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.