LDNU Kabupaten Pasuruan, Jemput Bola Dakwah di Daerah Terpencil

""

Portalarjuna.net-Berbekal semangat dakwah, Pengurus Cabang LDNU (Lembaga Dakwah Nahdhlatul Ulama), gelar pengajian rutin di desa-desa terpencil di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan. “Selain faktor Geografis, akses jalan yang rusak, faktor ekonomi dan keamanan juga mempengaruhi minat masyarakat atau warga mengikuti pengajian-pengajian di pemukiman padat penduduk atau pusat kecamatan yang diadakan oleh MWC NU. Dari situ, PC LDNU Kabupaten Pasuruan tergerak untuk Jemput bola guna memudahkan warga memperoleh tambahan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang Agama,” ungkap Ahmad Subhani selaku Sekretaris PC LDNU Kabupaten Pasuruan setelah kegiatan pengajian rutin di dusun Jenglong Desa Palangsari Kecamatan Puspo kepada portalarjuna.net (28/04/2017).

Menurut Subhani, sapaan akrabnya, kegiatan ini, sudah berjalan sudah hampir 3 tahun dan akan terus dilakukan. Sudah hampir 3 tahun. Yang ditempati, sementara ini didusun Jeglong Desa Palangsari Kec. Puspo dan Desa Welulang Kecamatan Lumbang. “Kegiatan ini juga masuk dalam Program Kerja PC LDNU 2016-2021,” ujar pemuda yang pernah menjadi sekretaris umum PC IPNU Kabupaten Pasuruan periode 2014-2016 tersebut. “Harapannya, semoga kedepan kegiatan ini tetap eksis dan berkembang ke daerah-daerah lain di Kabupaten Pasuruan. Mohon juga dukungan kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki akses jalan,” pungkasnya.

Adapun penceramah dalam pengajian ini, diampu oleh para asatidz di kepugurusan PC LDNU dan dari Aswaja NU Center Kabupaten Pasuruan. Adapaun materinya masih seputar Fiqih umum. Khusus pagi tadi, bersamaan dengan momentum “Harlah Sholat atau Peristiwa Isro’ Mi’roj”, materinya memperdalam kelimuan terkait ibadah Sholat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.