SMA Darut Taqwa Siap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (Computer Based Test) Secara Perdana

""

PortalArjuna.net- Ujian Nasional Berbasis Komputer yang telah menjadi agenda tahunan dinas pendidikan Indonesia akan diselenggarakan serempak oleh tingkatan SMA/MA pada hari ini, yakni Senin, 10 April 2017 sampai 4 hari kedepan pada tanggal 13 April 2017 dengan format 3 hari untuk pelajaran umum, dan 1 hari untuk pelajaran jurusan yang telah dipilih oleh masing-masing siswa/siswi. pada UNBK (ujian nasional berbasis komputer) tahun ini, menjadi tahun pertama bagi SMA Darut Taqwa Sengonagung, Purwosari Pasuruan dengan berbagai persiapan yang cukup matang.

“Secara teknis kita sudah menyiapkan komputer di 2 lab, dengan jumlah 60 komputer yang spesifikasinya berbasis core.i3 dengan dana yang murni dari sekolah dibantu oleh yayasan yang menghabiskan kira-kira 120 juta rupiah lebih” jelas Komari, proktor pelasksanaan ujian nasional. UNBK yang masih dalam masa perkembangan ini jelas memiliki kemudahan tersendiri, tetapi tidak lepas juga dari adanya resiko yang terjadi. “keajdian yang akan terjadi ketika UNBK ini kan kita gak pernah tahu, bisa saja sewaktu-waktu gempa atau bencana alam lain yang dapat mempengaruhi apalagi menghambat beberapa faktor seperti listrik, jaringan dan lain sebagainya”. Ungkap Lutfy, Kurikulum SMA Darut Taqwa.

Dalam pelaksanaan UNBK, tenaga pendidik SMA Darut Taqwa mengungkapkan sejumlah harapan bagi seluruh siswa/siswi. “Saya harap anak-anak nilainya minimal 5,5 atau paling tidak 5,6 karena jika nilai 5,5 kebawah dikategorikan dengan predikat kurang oleh pemerintah. Anak-anak juga harus mengerjakan dengan baik, kerja sama yang bagus. Tetapi perlu digaris bawahi bahwa bekerja sama dengan mencontek itu berbeda” ujarnya. (Nick)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.