Berbagi Kebahagiaan Dalam Acara haflah Akhirussanah

""

PortalArjuna.net- Rabu (03/05/17) dalam acara memperingati haflah Akhirusannah Pondok Pesantren Ngalah, segenap panitia acara melakukan kegiatan sosial berupa berbagi sembako dan baju – baju untuk orang – orang yang kurang mampu.

salah satu daerah yang didatangi oleh tim panitia adalah desa Sebandung, kecamatan Sukorejo, kabupaten Pasuruan.dalam acara tersebut panitia memberikan bantuan kepada janda, duda dan wanita lanjut usia. sontak kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar, para janda dan duda serta wanita usia lanjut begitu senang dengan kedatangan panitia acara.

menurut ketua dari panitia haflah bapak Muhammad Mukhsinin, S.Ei.,M.Ei. janganlah lihat bingkisannya tetapi dari niatnya ” ini saya dan kawan – kawan pengurus ponpes Ngalah memberikan 100 bingkisan per-kecamatan yang desanya banyak warga kurang mampu” ujar beliau

memang acara ini tidak hanya di daerah Sukorejo akan tetapi dilakukan di 3 kecamatan yaitu Kejayan, Purwosari dan Sukorejo. panitia sendiri menyiapkan sekitar 100 bingkisan untuk setiap kecamatan. hal ini juga sesuai dengan motto Pondok Ngalah yaitu Merangkul bukan Memukul, Mencari Teman bukan Mencari Lawan.

selain itu rencananya acara ini akan dilanjutkan di kecamatan – kecamatan lainnya dan juga menjadi target untuk tahun depan bahwa acara berbagi akan mencangkup seluruh kecamatan di daerah Pasuruan “…untuk targetnya, di tahun depan kita bisa menjamah seluruh kecamatan yang berada di pasuruan”imbuhnya.

sedangkan untuk desa yang mendapat bantuan merasa sangat senang itu disampaikan oleh perangkat desa Sebandung Achmad Kasir “alhamdulillah mas saya berterima kasih dan senang telah ada bantuan untuk warga kami yang kurang mampu” ujar beliau (Blng)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.