Jelang Ramadhan, Ma Darut Taqwa Gandeng PMII Ngalah Kembangkan Fikroh Ilmiah

""

Portalarjuna.net– Jelang masuki bulan Suci Ramadhan 1438 H, MA Darut Taqwa jalin kerja sama dengan Pengurus Komisariat PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan, untuk dapat menstimulus Peserta didik MA Darut Taqwa dalam mengembangkan fikroh ilmiah.

Saat di hubungi Portal Arjuna (26/05), Abdul Qohar Selaku Waka Kurikulum MA Darut Taqwa membenarkan adanya MoU pihaknya dengan Pengurus PMII Ngalah dalam kegiatan Kuliah Ramadhan yang rencananya dimulai 27 Mei hinggah 06 Juni 2017.

Abdul Qohar juga membeberkan materi yang akan disampaikan dalam kegiatan kuliah ramadahan tersebut tidak lepas dari masalah-masalah yang ada kaitanya dengan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai religius. disamping materi pengembangan fikroh Ilmiah dan Sejarah Pendiri Yayasan Darut Taqwa Romo Kiai Sholeh Bahrudin

“Ya, materinya meliputi wawasan tentang Islam Nusantara,, Pancasila sebagai Ideologi, Jurnalistik, Analisa diri dan analisa sosial,  Leadership, narkoba, Jihad Melawan Korupsi, Strategi Planing dan Sejarah Romo Kiai Sholeh Bahrudin” Ujar  Wakil Lapesdam NU Kab Pasuruan tersebut

Di tempat terpisah Dodi Susilo, salah satu Pengurus Komisariat PMII Ngalah mengiyakan bahwa dirinya dan teman-temanya sudah berkoordinasi dengan Pihak MA Darut Taqwa terkait kegiatan kuliah ramadhan yang akan berlangsung. Dodi juga menuturkan Pihaknya sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“dari sahabat-sahabati PMII Ngalah memang sudah berkoordinasi dengan pihak MA, sekaligus kami akan menyiapkan kebutuhan untuk kesuksesan program baik ini” Pungkasnya (Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.