Tenangkan Hati, Sejukkan Diri Dalam Keagungan Malam Lailatul Qadar

""

PortalArjuna.net- tak terasa bulan puasa telah sampai pada hari ke-8, bulan yang dinantikan oleh seluruh umat Islam ini memang menjadi bulan favorit, mulai dari banyaknya pahala yang dilimpahkan oleh tuhan kepada seluruh umat manusia, tetapi karena dibulan ini juga terjadi peristiwa yang sangat bersejarah bagi agama Islam yaitu turunnya kitab suci Al-qur’an

Kejadian turunnya kitab suci Al-qur’an atau biasa disebut (Nuzulul Qur’an) merupakan dimana nabi agung Muhammad SAW mendapatkan wahyu yang diturunkan oleh tuhan YME melalui malaikat Jibril yang bertempat di gua Hira’, akan tetapi kapan waktu terjadi masih belum ditentukan pasti. Beberapa ulama meyakini bahwa hal tersebut terjadi pada malam 21.

Selain hal tersebut alasan bulan Ramadhan sangat dinantikan oleh umat Islam dikarenakan adanya malam yang lebih mulya dari seribu bulan yaitu malam Lailatul Qadar.

sama dengan Nuzulul Qur’an beberapa ulama tidak dapat memprediksikan mengenai kapan tepatnya mala mini ada, akan tetapi mereka berpegang pada haditz nabi yang berbunyi “ Carilah malam Lailatul Qadar pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan” (Haditz riwayat Bukhari 4/225 dan Muslim 1169).

Dalam rangka meraih malam kemulyaan tersebut Pondok Pesantren Ngalah Sengon agung,Purwosari,Pasuruan mengadakan kegiatan Maleman yang berada di Masjid Aminah. acara tersebut dibuka untuk umum dan dimulai pukul 23.00 selama 5 hari yaitu 21, 23, 25, 27 dan 29.

Kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan dalam acara ini adalah sholat- sholat sunnah seperti sholat syukrul wudhu, sholat taubat, sholat lidafil bala’ sholat tasbih, sholat istikharah dll. Kegiatan ini nantinya akan dipimpin oleh pengasuh pondok Ngalah Romo Kyai Soleh Badruddin.

Tidak ada salahnya anda dan keluarga mengikuti kegiatan ini, selain sebagai bentuk untuk mendapatkan malam yang merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan hal ini juga dapat mendekatkan anda kepada sang pencipta.(A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.