Guna Memenuhi Permintaan Masyarakat, Mahasiswa KKN Kel 15 Gelar Acara Belajar Bersama di Ponpes Darul Ulum Kalipang

""

Portalarjuna.net-Pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Kalipang, KH. Kholil Dahlan meminta kepada mahasiswa KKN Universitas Yudharta kel 15 untuk mengisi materi guna memberikan wawasan kepada santriwan santriwati ponpes Darul Ulum. Pasalnya, Kyai H. Dahlan selaku pengasuh sangat ingin pesantrennya ini menjadi tempat bermukim mahasiswa KKN, khususnya mahasiswa Universitas Yudharta,  Minggu (27/08/2017).

Sebagai mahasiswa Universitas Yudharta, mahasiswa KKN lebih dikenal dengan santri dari KH. Sholeh Bahruddin selaku mu’assis UYP. Hal tersebut diutarakan KH. Dahlan saat memberikan sambutan beliau menuturkan,  “kalau mahasiswa Yudharta berarti ya santrinya Kyai Sholeh, trimakasih kepada rekan rekan KKN semoga kegiatan ini bisa bermanfaat fii dunya wal akhiroh, kalau tahun depan ada KKN dari Yudharta kesini lagi, kalau bisa langsung dibawa kesini dan kami sangat menerima. dan mudah mudahan kita mendapat berkah Kyai Sholeh“, tandas Kyai Dahlan.

Kegiatan tersebut di isi dengan beberapa materi diantaranya bab haid, nifas dan istihadhoh, yang di sampaikan oleh ustadz Lukman Taufiq selaku perwakilan dari mahasiswa KKN. Menurut Ustadz Taufiq, materi yang disampaikan kepada santriwan santriwati tersebut sangat penting baik bagi laki-laki maupun perempuan.

Pendapat tersebut diutarakan Ustadz Lukman Taufiq disela-sela mengisi materi beliau memaparkan, “kalau buat orang laki-laki hukumnya fardhu kifayah untuk mengetahui terkait bab haid, akan tetapi hukumnya fardhu ‘ain bagi orang perempuan. Maka dari itu materi ini sangat penting untuk kita pelajari“, paparnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.