Mentri Kesehatan Disertai Kkn Kelompok 5, Adakan Imunisasi di TK Kemantren Rejoso

""

Portaarjuna. Net-Mahasiswa KKN kelompok 5 Rejoso, turut berpatisipasi dalam pelaksanaan pencegahan virus Campak dan Rubella yang bertempat di TK PGRI PPLP (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan) desa Kemantrenrejo, kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan. Acara ini dilaksanakan di Aula TK PGRI PPLP pada hari Senin, 07 Agustus 2017 pukul 08.00 – 11.00 WIB.

 
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh siswa dan siswi serta dihadiri perwakilan ibu PKK dan Ibu Kepala Desa. “Tujuan diadakannya imunisasi ini karena penyakit ini dapat menyebabkan resiko menular yang sangat tinggi serta dapat menyebabkan komplikasi yang sangat serius. Seperti Radang Paru-paru, Radang Otak, Kebutaan, dan Gizi Buruk sampai Kematian, “ujar Indah selaku dinas kesehatan Pasuruan.

 
Pelaksanaan pencegahan virus Campak dan Rubella ini, mendapat respon yang sangat positif dari berbagai lembaga masyarakat terutama siswa dan siswa TK PGRI PPLP desa Kemantrenrejo. Dalam pelaksanaannya dihadiri 110 dari 117 siswa dan siswi serta dalam  pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung sangat lancar dan bisa dikatakan sukses.(iz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.