Rayakan 72 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Surengrono Adakan Lomba Balap Karung Pakai Helm

""

portalarjuna.net – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 72, pasti diadakan berbagai lomba disetiap kampung. Dusun Krajan RT 01-03/ Rw 02, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo yang akrab disebut Surengrono pada hari kamis (17/08/17) mengadakan salah satu lomba yang terhitung unik. Lomba tersebut adalah lomba balap karung memakai helm.

Lomba ini bukan seperti lomba balap karung pada umumnya. Hal ini dikarenakan peserta diharuskan jongkok dan seluruh tubuhnya dikarungi kecuali kepala dan dipakaikan helm. Peserta juga wajib berjalan jongkok untuk mencapai finish.

Balap karung yang tidak biasa ini tentunya mengundang antusiasme warga. Mulai dari anak kecil, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak bahkan panitia mengikuti lomba ini. Dapat dirasakan juga keseruannya dari gelak tawa warga saat menikmati lomba. Ada yang jalannya lucu, cepat-cepatan, ada juga yang jatuh dan bergelindingan bahkan saling menabrak yang mengakibatkan tawa para penonton.

Lombanya biar seru. Lucu juga lihatnya, nanti ada yang gelundung.”  Ujar Rendi (22) salah satu panitia saat ditanya alasan menyelenggarakan lomba ini. (SylV)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.